posbekasi.com

Tiket Mudik Habis Terjual, PT KAI Tambah Lagi Tiket Mudik Hari Ini

Pembelian tiket untuk di loket kereta api.[DOK]
BANDUNG, POSBEKASI.COM – Setelah tiket kereta api reguler habis terjual untuk keperluan mudik 2018, PT KAI kembali membuka penjualan tiket mudik. Penjualan tiket tambahan itu berlaku mulai hari ini, Senin kemaren.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop Dua Bandung Joni Martinus mengatakan ada empat KA tambahan yang akan disediakan dari Bandung.

“Total tambahan secara nasional mencapai 25.560 tiket, sementara untuk wilayah  penjualan Bandung disediakan sebanyak 2.184 tempat duduk,” ujarnya hari ini.

KA tambahan yang berangkat dari Daop Dua antara lain  KA Lodaya Pagi Tambahan relasi Bandung-Yogyakarta-Solo, jadwal keberangkatan dari Stasiun Bandung pada pukul 09.35 WIB, beroperasi selama 7 hari mulai tanggal 18 Juni hingga 24 Juni 2018.

KA Lodaya Malam Tambahan relasi Bandung-Yogyakarta-Solo, jadwal keberangkatan dari Stasiun Bandung pada pukul 20.20 WIB, beroperasi selamat 10 hari mulai tanggal 7 Juni hingga 16 Juni 2018.

KA Pasundan Tambahan relasi Kiaracondong-Surabaya, jadwal keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong pada pukul 06.45 WIB, beroperasi selama 18 hari mulai 8 Juni hingga 25 Juni 2018. Dan KA Kutojaya Selatan Tambahan relasi Kiaracondong-Kutoarjo, jadwal keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong pada pukul 23.30 WIB, beroperasi selama 10 hari mulai 11 Juni hingga 20 Juni 2018.

Untuk pemesanan tiket sudah dapat dilakukan sejak Senin dinihari melalui mitra PT KAI seperti minimarket, atau penjualan secara online di website resmi PT KAI.

Pada masa angkutan Lebaran tahun 2018 ini, KAI memperbesar kapasitas bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB untuk kelancaran akses pemesanan tiket. Selain itu, KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan meng-upgrade sistem firewall untuk meminimalisasi resiko adanya gangguan sistem IT serta mengoptimalkan server-server penjualan tiket KA.[REL/POB]

BEKASI TOP