Eitsss… Ada KPK Bekasi, Buat Apa?

Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Nur Supriyanto – Adhy Firdaus secara simbolis memberikan kartu KPK kepada para pemudi saat meluncurkan program KPK, Ahad 8 April 2018.[RAD]

BEKASI posbekasi.com – Tepat di hari ulang tahunnya ke-53, calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto malah “Ngobrol KPK” dengan ratusan pemuda Bekasi di Kawasan Margajaya, Bekasi Selatan, Ahad 8 April 2018.

Seakan pria yang memiliki gelar Doktor dan Master itu lupa di hari jadinya untuk memberikan sumbangsih besarnya kepada para pemuda Kota Bekasi yang sampai saat ini ribuan orang menganggur.

Bersama calon Wakil Walikota Bekasi nomor urut 2, DR.H.Adhy Firdaus Saady,MSc, dan juga calon Wagub Jabar Ahmad Syaikhu meluncurkan Kartu Pasti Kerja (KPK).

KLIK : Kejutan! Kartu KBM Nur-Firdaus Gratis Berobat di Seluruh Indonesia

Lebih menariknya, hadir pula tokoh muda nyentrik Wakil Ketua Umum DPP Gerindra yang juga Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno pemiliki program unggulan OK OCE bersama Gubernur DKI Anies Baswedan.

Peluncuran KPK ini merupakan program unggulan setelah diluncurkannya KBM (Kartu Bekasi Maju) pada Februari 2018 lalu. Selain KBM sebagai jaminan untuk pelayanan kesehatan gratis, sekolah gratis dari SD – SMA dan jaminan bantuan sosial bagi keluarga tak mampu sebesar Rp800 ribu per bulan, kini jaminan KPK untuk merekrut 200 ribu warga yang masih menganggur.

“Kebetulan tanggal ini bertepatan dengan ulang tahun saya. Ini bukan saya yang menentukan harinya tapi Bang Sandi,” kata Nur Supriyanto saat melounching program KPK sebagai penyedia booth informasi pekerjaan.

KLIK : KBS Dikeluhkan Warga, Timses Nur-Firdaus: “Saatnya Beralih ke KBM Berlaku Seluruh Indonesia”

Dengan program KPK ini lanjut pria yang memiliki satu cucu itu berharap bisa menekan angka pengangguran di Kota Bekasi.

“Setelah acara ini, adik-adik bisa mendatangi booth-booth perusahaan yang membutuhkan pekerja di Kota Bekasi,” terangnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia peluncuran program KPK, Drajad Kardono, mengatakan launching KPK ini merupakan program unggulan kedua setelah KBM.

KLIK : KBM Semakin Favorit, Warga Berbondong-Bondong Antri Rekam KBM Nur-Firdaus

“Program KPK ini diluncurkan karena pihaknya sadar setiap tahun jumlah lulusan sekolah lebih besar dari jumlah kesempatan kerja,” ungkapnya.

Ratusan pemuda dan pemudi yang hadir dalam acara “Ngobrol Asyik Soal Kerja” ini disambut antusias sebagai bentuk perubahan baru yang bermanfaat besar bagi kalangan pemuda khususnya yang belum memiliki pekerjaan.[RAD/POB1]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *