Bekasi Online

Dor… Kapten Rampok Sadis dan Anggotanya Tewas

Begal sadis ditembak polisi.[DOK]
POSBEKASI.com, BEKASI – Dua dari enam komplotan perampok sadis yang tak segan menembak dan melukai korbannya dengan senjata tajam tewas ditembak polisi di Pos Parkiran Mal Blue Plaza, Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Selasa 27 Februari 2018.

Komplotan rampok yang kerap beraksi di sekitar Kota Bekasi, di antaranya Mal Blue Plaza, seputaran Unisma 45, Jalan Cut Meutia, Bantar Gebang, dan kawasan Terminal Induk Kota Bekasi.

“Petugas terpaksa melepas tembakan karena pelaku mendorong dan mencoba mengambil senjata milik petugas saat dilakukan penangkapan,” kata Waka Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko, Selasa 27 Februari 2018.

Kedua pelaku yang tewas itu adalah A alias Tompel yang merupakan residivis sekaligus kapten komplotan rampok tersebut. Selain Tompel, R yang ketika itu bersam Tompel juga tewas ditembak.

Sementara, pelaku lain yang tergabung dalm komplotan tersebut, HS, IS, MUS, dan FAM lebih dahulu diringkus pada Ahad 25 Februari 2018.

Terakhir, komplotan Tompel melakukan penodongan senjata api kepada petugas parkir Mal Blue Plaza yang terpaksa menyerahkan sejumlah uang pendapatan parkir lantaran tak berani melawan.

“Komplotan itu juga melakukan hal yang sama pada petugas parkir di Bekasi Town Square. Karena kemungkinan mereka akan mengulang aksinya, anggota kami langsung menuju ke sana dan menangkap Tompel dan R. Tapi keduanya melawan hingga petuga smenembaknya dan jenazah keduanya sudah berada RS Polri Kramat Jati,” terangnya.[ISH/POB]

BEKASI TOP