Bekasi Online

Tiang Tol Becakayu Ambruk Timpa 7 Pekerja

Tiang penyangga girder berupa pier head dari Tol Becakayu ambruk, Selasa 20 februari 2018 dinihari.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI  – Tiang penyangga Tol Becakayu (Bekasi – Cawang – Kampung Melayu) ambruk akibat kecelakaan kerja pada Selasa 20 Februri 2018 pukul 04.45. Tujuh prang pekerja mengalami luka akibat peristiwa ambruknya tiang Tol Becakayu di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur itu.

Untuk mendalami penyebab ambruknya tiang tersebut, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tony Surya Putra, yang langsung meninjau ke lokasi menyatakan pihaknya tengah meminta keterangan dari enam orang saksi.

Menurut Kapolres, tiang yang ambruk merupakan penyangga girder berupa pier head dari Tol Becakayu.  “Kita masih meminta keterangan enam orang saksi. Diantaranya, dari pengembang Waskita dan lainnya merupakan pekerja yang saat tiang itu ambruk,” terangnya.

Akibat ambruknya tiang penyangga Tol Becakayu mengakibatkan sejumlah pekerja mengalami luka dan kritis akibat tertimpa tiang girder.

“Kecelakaan kerja proyek Becakayu saat para pekerja melakukan pengecoran tiang pancang, selama pengecoran terdapat bracket (siku) yang berfungsi sebagai penyangga saat pengecoran. Dugaan sementara ambruknya tiang itu disebabkan karena bracket kurang kuat. Saat pekerja melakukan pengecoran ke dalam tiang, penyangga terlepas hingga material cor jatuh hingga menimpa tujuh orang pekerja,” urainya.

Enam pekerja yang mengalami luka ringan dilarikan ke RS UKI Cawang, sedangkan seorang lain mengalami luka berat dan dibawa ke RS Polri Kramatjati.[ISH/PB]

BEKASI TOP