Bekasi Online

Kapolrestro Bekasi Motivasi Santri dengan Ketaulandan Nabi Muhammad

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara pada acara Milad ke- 6 Pesantren Motifasi Indonesia Nurul Mukhlisin, di Pesantren Kampung Cinyosog, Setu, Sabtu 17 Februari 2018.[MIN]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara,Sik,MH, didampingi Kapolsek Setu AKP Wahid Key, S.Sos,MH, Kasubbag Humas Polrestro Bekasi, AKP Sukrisno,SH, Kasat Binmas AKBP YS Muryono, berserta sejumlah perwira Polrestro Bekasi dan Polsek Setu, menghadiri acara Milad ke- 6 Pesantren Motifasi Indonesia Nurul Mukhlisin, di Pesantren Kampung Cinyosog, RT03/01, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu 17 Februari 2018.

Pimpinan Pesantren KH.Ahmad Nurul Huda Haem.MA, juga tampak dihadiri perwakilan Bupati Bekasi dan perwakilan Camat  Setu, Danramil Setu.

Tak ketinggalan Ketua Bhayangkari Ike Candra Sukma Kumara bersama putranya didampingi Kanit Binmas Polsek Setu Iptu Dessy Yulhasri.

Dihadiri 150 jamaah dan warga sekitar Kapolrestro Bekasi tampak begitu bersahaja akrab menyapa memberi kasih sayang pada para santri, membuat suasana rangkaian acara berlangsung penuh khidmat mulai dari pembacaan Kitab Suci Alqur’an.

Acara yang menggunakan tiga bahasa oleh santri yakni, bahasa Indonesia, Arab dan Inggris, membuat Kapolrestro Bekasi Bekasi terpesona akan kegiatan agama tersebut.

Diselingi alunan musik hadroh, dan pembacaan riwayat Rasulullah, KH.Ahmad Nurul Huda Haem, meapresia kehadiran Kapolrestro Bekasi dan jajarannya sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap keIslaman.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolrestro Bekasi mengungkapkan rasa harunya atas kefasihan santri menguasaia bahasa Arab dan Inggris, khususnya saat mendengarkankan lantunan pembacaan Alqur’an yang begitu indah dan sangat merdu didengarkan.

“Kepiawaian santri dalam berbahasa dan membaca Al Qur’an adalah merupakan tonggak ilmu dalam pencarian jati diri. Krsis moral budi pekerti yang tengah dialami bangsa kita akan bangkit dan jaya dengan ilmu-ilmu yang dimiliki generasi penerus bangsa,” tutur Kombes Candra.

Untuk itu, jauhkan bahaya narkoba, pornografi, hoax, serta kejahatan-kejatanan lainnya agar generasi muda terhindar dan jiwa mereka tidak kotori dengan hal-hal buruk.

“Tanamkan ketauladana Nabi Muhammad SAW pada generasi untuk menjauhkan semua kejahatan baik di dunia maya maupun pada lingkungan sehari-hari,” terangnya.

Sebelumnya, Kapolrestro Bekasi memimpin pengambilan sumpah janji para pengurus OSPM Pesantren Motifasi Indonesia Nurul Mukhlisin masa Bakti 2018-2019 dengan kibaran panji-panji Bendera Merh Putih dan Kita Suci untuk menjunjung tinggi alamamater dan mengejar prestasi dalam ilmu untuk mencapai prestasi dan akhlakul karimah.

Sebelum rangkaian acara ditutup dengan doa dan pelepasan balon oleh santri, Kasubbag Humas AKP Sukrisno mengatakan, kehadiran Kapolresro Bekasi pada Milad Pesantren Motifasi Indonesia Nurul Mukhlisin untuk memotivasi para santri dalam mengejar prestasi dalam menimba ilmu.

“Kapolrestro Bekasi berharap santri-santri bisa menjadi tauladan bagi anak bangsa untuk menjadikan Indonesia lebih jaya pada masanya,” kata AKP Sukrisno.

Sedangkan Kapolsek Setu mengatakan, sejak awal hingga akhir rangkaian kegiatan tersebut berlangsung aman, nyaman dan khidmat.

“Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan nyaman, bahkan suasana sejuk dan hati yang tulus sangat berasa menggambarkan pada lebih 150 orang yang hadir dalam acara Milad Pesantren Motifasi Indonesia Nurul Mukhlisin ini,” katanya.[MIN/PB]

BEKASI TOP