Bekasi Online

Polsek Setu Gagalkan Dua Pelaku Pembongkar Gudang Beras


Anggota Polsek Setu berhasil menggagalkan dua pelaku pembongkar gudang beras di Kampung Cijengkol, Senin 15 Januari 2018 dinihari.[RAD]
POSBEKASI.COM, SETU – Dua pelaku pencurian yang tengah membongkar gudang beras di Kampung Cijengkol, RT02/03, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, berhasil digagalkan petugas Polsek Setu, Polrestro Bekasi, Senin 15 Januari  2018 dinihari.

Petugas Polsek Setu yang tengah melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) berhasil meringkus kedua pelaku berinisial HS warga Sukatani Bekasi, dan MM warga Cibitung Bekasi, berikut menyita satu unit mobil pick up Daihatsu jenis Grandmax warna hitam dengan nomor Polisi B. 9305 KAL yang disediakan pelau untuk mengakut beras.

“Saat petugas kita melakukan Operasi Cipkon di Jalan Raya Letjen R Suprapto Setu, melihat mobil terparkir di depan gudang beras milik Casta Riyana di Kampung Cijengkol. Karena curiga, petugas lalu mendekat dan melihat kedua pelaku tengah membongkar gembok gudang. Seketika itu petugas mengepung dan memerintahkan keduanya berhenti dan mengangkat tangan,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, kepada Posbekasi.com, di Mapolsek Setu, Senin 15 Januari 2018.

Dikatakannya, petugas langsung mengarahkan senjata kepada kedua pelaku, yoleh pelaku langsung berhenti dan mengangkat tangan ke udara, setelah dipastikan tidak memegang senjata keduanya diperintahkan tiarap.

“Petugas langsung memborgol tangan kedua pelaku dan membawanya ke Mapolsek, dan keduanya masih menjalani pemeriksaan,” tambah Kapolsek.

Aksi kedua pelaku yang tengah membongkar gembok dan belum sempat masuk ke gudang beras itu, polisi menyita barang bukti berupa satu mobil pick up Daihatsu Grandmax, dan satu kunci letter T.

Mengetauhi gudang berasnya hendak dibongkar dan berhasil digagalkan polisi, Casta Riyana warga asal Sumedang langsung mendatangi Mapolsek menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada polisi.

Sementara, Kapolsek pada apel pagi tadi menyampaikan pesan dari Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara meapreasasi pelaksanaan Operasi Cipkon dinihari tadi berhasil menggagalkan aksi pencurian gudang beras.

“Selama Januari 2018 ini, Operasi Cipkon sudah berhasil mengamankan tiga kasus kejahatan. Operasi ini terus kita gulir sesuai perintah Kapolrestro Bekasi dari malam hingga subuh,” kata AKP Agus Rohmat.[RAD]

BEKASI TOP