posbekasi.com

Walikota Sidak ke Proyek Tandon “Mangkrak” Bojong Menteng

Walikota Bekasi Rahmat Effendi saat sidak ke proyek Tandon Bojong Menteng, Senin 6 Nopember 2017, yang sampai saat ini pekerjaannya tak memenuhi target.[IST]
POSBEKASI.COM, BOJONG MENTENG – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, sidak ke pembangunan Tandon Bojong Menteng yang sampai saat ini pekerjaannya tak memenuhi target.

Pekerjaan proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasiitu mulai dilaksanakan 13 Juni 2017 yang diperkirakan selesai 11 Nopember 2017, namun progres pekerjaan saat ini baru mencapai 51,07 persen dari target sebesar 98,25 persen.

“Disini terjadi deviasi sebesar -46,38 persen, sedangkan sisa waktu pekerjaan 6 hari lagi,” kata Rahmat Effendi, saat sidak ke proyek tando di Perumahan Bumi Bekasi Baru, Jalan Jati Tengah Raya, Kelurahan Bojong Menteng, Senin 6 Nopember 2017.

Didampingi Kadis PUPR Tri Adhianto, Camat Rawalumbu Dian Herdiana, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat, Walikota menyatakan telah memerintahkan penambahan alat dan memperbanyak personil lapangan untuk mempercepat pembangunan tersebut.

“Upaya lain yang akan dilakukan adalah PPK dapat memperpanjang waktu dengan adendum dan dikenakan denda 1/1000 atau PPK dapat memutuskan kontrak kerja karena terjadi kelalaian dari pihak penyedia,” katanya.

Dikatakannya, tugas PUPR yang pertama adalah merancang, selesai merancang menenderkan dan kemudian melakukan pengawasan. Di lapangan antara perancangan dengan pengawasan belum tentu sikron bisa saja persoalannya pada warga atau pada fisik yang ada dilapangan.

“Ini harus betul-betul dipersiapkan, kalau tidak nanti perencanaannya kemana pelaksanaanya kemana pengawasannya tidak maksimal,” urainya.[ISH]

BEKASI TOP