Bekasi Online

Lagi Duduk Santai di Jati Mekar, Walikota “Ditodong”

Sejumlah warga yang “menodong” tandatangan Walikota Bekasi Rahmat Effendi untuk pembuatan e-KTP dan kartu sehat.[IST]
POSBEKASI.COM, JATIMEKAR – Saat duduk santai dan berbincang dengan dengan warga, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, “ditodong” warga dengan lembaran fotocopy Kartu Keluarga dan KTP.

Warga tersebut meminta Walikota untuk memuluskan pembuatan Kartu Sehat Berbasis NIK, tanpa pikir panjang Rahmat langsung membubuhkan tandatangannya.

Hal itu terjadi usai Rahmat mengantar e-KTP dan Kartu Sehat dan tengah duduk bersama warga Kelurahan Jati Mekar, Jati Asih, Sabtu 21 Oktober 2017.

Walikota didampingi Lurah Jati Mekar, H. Ghofur, mengantarkan e-KTP ke rumah keluarga Amad yang mengeluhkan pengajuan pembuatan e-KTP dan Kartu Sehat Berbasis NIK di media sosial.

“Tidak hanya dijemput, tapi kita antar langsung sebagai pelayanan pada masyarakat. Bagi warga yang sudah rekam e-KTP tidak perlu mendatangi kantor Kelurahan atau Kecamatan untuk mengambil e-KTP, biar kami dan staf yang antar ke rumah warga,” katanya.

Instruksi antar e-KTP ke rumah warga itu juga sudah disampaikannya secara berulang kali kepada Lurah dan Camat. “Termasuk untuk melayani masyarakat seperti tandatangan yang dibutuhkan masyarakat dimana saja bisa dilakukan, tidak mesti di kanotr,” katanya.[ISH]

BEKASI TOP