Posbekasi.com

Besok KRL Cikarang – Jakarta Kota Beroperasi, Catat Jadwalnya

Kereta Rel Listrik (KRL.[DOK]
POSBEKASI.COM, CIKARANG – Mulai besok Minggu 8 Oktober 2017,  PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) dari Stasiun Jakarta Kota sampai Stasiun Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Direktur Utama PT KCI, MN Fadhila, mengatakan dari Stasiun Jakarta Kota – Stasiun Cikarang, ada 32 perjalanan atau 16 perjalanan PP dapat melayani 1,2 juta penumpang pada 2019 mendatang.

Menurutnya, persiapan yang telah dilakukan bersama Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan sejumlah uji coba stasiun baru Bekasi Timur dan Cibitung. Sementara Stasiun Cikarang tengah dilakukan proses revitalisasi, dan disusul Stasiun Tambun.

Selain itu lanjutnya, PT KCI telah menyiapkan infrastruktur e-ticketing dan kelengkapan pelayanan di empat stasiun tersebut.

“Berbagai pemeriksaan dan uji coba kesiapan sarana prasarana perkeretaapian juga telah dilakukan bersama PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta dan DJKA,” katanya, kemaren.

Dikatakannya, dari 32 perjalanan KRL setiap hari akan melayani Stasiun Bekasi Timur hingga Cikarang, KRL pertama dari Cikarang menuju ke Jakarta kota mulai beroperasi pukul 04:45 WIB.

Sedangkan kereta terakhir dari Cikarang dijadwalkan berangkat pukul 19:32 WIB untuk tujuan Jakarta Kota.

Dari arah sebaliknya, Stasiun Jakarta Kota menuju Cikarang, kereta pertama berangkat dijadwalkan pukul 05:41 WIB. Sedangkan kereta terakhir dari Jakarta Kota tujuan Cikarang tersedia pada pukul 17:46 WIB.

Untuk pemberangkatan dari Bekasi tersedia hingga pukul 22:15 WIB untuk tujuan Jakarta Kota dan untuk Bekasi tujuan Cikarang hingga pukul 18:43 WIB,

Sedangkan tarif, karena jarak Cikarang sampai Jakarta Kota sejauh 43,97 kilometer, maka tarif yang dikenakan kepada pengguna senilai Rp5.000. Waktu tempuh Cikarang sampai Jakarta Kota diperkirakan sekitar 90 menit, sementara untuk Cikarang sampai Bekasi sekitar 20 menit dengan jarak 16 kilometer.[REL]

BEKASI TOP