Bekasi Online

Polisi Bekali Satpam Tangkal Kejahatan

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat usai memberi arahan pada puluhan Satpam di Mapolsek Setu, Sabtu 30 September 2017.[RAD]
POSBEKASI.COM, SETU – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, meminta Satuan Pengamanan (Satpam) di perumahan, bank maupun perusahaan negara dan swasta dapat mengantisipasi secara dini keamanan dan segera melaporkan ke polisi bila terjadi tindak pidana atau kriminalitas di lingkungan kerjanya.

“Peningkatan disiplin, kerja dan koordinasi dengan kepolisian merupakan tanggungjawab Satpam yang mengetauhi atau mengalami langsung tindak kriminalitas yang terjadi dilingkungan kerjanya. Untuk itu keamanan pada jam atau waktu rawan perlu ditingkatkan antisipasi,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat dalam arahannya pada puluhan anggota Satpam (security) di Mapolsek Setu, Sabtu 30 September 2017.

Menurut Kapolsek, arahan yang diberikan pada 46 anggota Satpam tersebut dalam rangka meningkatkan kinerja, teknis dan taktis menangkal kejahatan di lingkungan masing-masing agar lebih tugas dan fungsinya sebagai pengaman.

“Tugas Satpam membantu tugas Kepolisian dalam menjaga dan mengamankan dilokasi atau area perusahaan, perkantoran dan tempat yang menjadi tanggungjawabnya,” katanya.

Untuk itu sambung Kapolsek, Satpam juga harus tanggap dan peka pada jam-jam rawan kejahatan terlebih pada malam hari. “Laporkan segera ke polisi bila terjadi tindak kriminal di lingkungan kerja masing-masing,” ujarnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Setu Iptu Indon Sitorus, mengatakan, hakekat atau totalitas dalam fungsi Satpam harus bersinergi dengan pihak Kepolisian.

“Satpam harus berani bertindak tegas tetapi tetap menjaga pola-pola penanganan. Karena itu dibutuhkan tiap anggota Satpam memiliki kelengkapan alat seperti tongkat, senter, borgol, tabung pemadam kebakaran serta CCTV,” terang Indon.[RAD]

BEKASI TOP