Bekasi Online

Walikota Dorong Masjid Jami Cikiwul Jadi Masjid Agung

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, saat melaksanakan suling di Masjid Jami Al Hamidiyah, Cikiwul, Sabtu 30 September 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BANTARGEBANG – Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, melakukan subuh keliling (suling) bersama para pejabat jajaran Pemko Bekasi di Masjid Jami Al Hamidiyah, Jalan Narogong KM12,5, Cikiwul, Bantar Gebang, Sabtu 30 September 2017.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolres, Koramil, Ketua DKM Masjid Jami Al-Hamidiyah, para Ketua DKM, Alim Ulama, tokoh masyarakat Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang

Ketua DKM Ketua DKM Masjid Jami Al-Hamidiyah Ustaz Muhammad Yusuf, menyampaikan Kelurahan Cikiwul ada forum silaturahmi umat Islam yang dibentuk sejak tahun 2005 yaitu Bersuci (Berjamaah Shalat Shubuh Cikiwul) yang dilaksanakan setiap dua minggu sekali.

“Forum ini merupakan sarana meningkatkan Ukhwah Islamiyah dan menjalin silahturahmi antar umat serta meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Disampaikannya, pengurus berencana untuk memperluas masjid mengingat pada saat shalat Jumat sampai ke luar masjid dan tanah di sebelah kiri masjid rencananya akan dibebaskan. “Untuk perluasan masjid ini, kami mohon Pemerintah Kota dapat membantu untuk dapat merealisasikannya,” terangnya.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi, menyatakan untuk permintaan perluasan masjid DKM disilahkan mengajukan proposal kepada Pemko Bekasi yang nanti dianggarkan untuk 2018 sebesar Rp500 juta.

“Kalau sudah di perluas, masjid ini bisa menjadi Masjid Agung. Akan banyak masjid-masjid besar di Kota Bekasi, tapi jangan masjid sudah bagus dan besar tapi tidak ada jamaahnya,” katanya.

Mengenai kemampuan Kota Bekasi dari kota-kota lainnya sambung Rahmat Efendi, kemandirian penyelenggara pemerintah, kesadaran warga dan instrumen yang ada bersama Pemko Bekasi membangun rakyatnya.

“Penghargaan-penghargaan yang di raih Pemko Bekasi merupakan suatu perjuangan yang jujur, agar peningkatan taraf kesejahteraan warga masyarakat bisa dimaksimalkan dan juga tidak terlepas dari kecermatan, kecerdasan dan konsistensi para penyelenggara pemerintahnya,” paparnya.[adv/humas]

BEKASI TOP