Bekasi Online

Wawali Letakan Batu Pertama Pembangunan SMKN 15 Kota Bekasi

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, meletakkan batu pertama pembangunan gedung SMKN 15 Kota Bekasi, Rabu 6 September 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, MUSTIKAJAYA – Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, meletakkan batu pertama pembangunan gedung SMKN 15 Kota Bekasi di Jalan Kelapa Dua, Kelurahan Padurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Rabu 6 September 2017.

Dalam peletakan batu pertama ini ia didampingi, Dra Otin Martini selaku Kepala Balai Pendidikan Wilayah II Jawa Barat, Kepala Sekolah SMKN 15 Kota Bekasi Supriatin, Camat Mustika Jaya Hj Aty, Unsur Muspika, para kepala Sekolah SMAN dan SMKN se-Kota Bekasi, para lurah Se-Kecamatan Mustika Jaya, dan para orang tua siswa SMKN 15 Kota Bekasi.

“Kita doakan pembangunan sekolah ini berjalan lancar dan anak didik kita bisa menempatinya. Dengan sarana yang baik semoga mereka menjadi SDM unggul dibidangnya,” ucap Wawali Ahmad Syaikhu.

Dikatakan dia agar pelajar terus meningkatkan skil sebab SMK 15 didalamnya terdapat dua pendalaman jurusan yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Farmasi.

Dalam laporannya, Kepsek SMK 15 Supriatin mengucap syukur akan berdiri gedung SMK 15. Sebab selama ini siswa didiknya dalam kegiatan belajar mengajar masih mempergunakan sebagian gedung SMKN 3 Kota Bekasi.

SMK 15 adalah satu diantara 4 SMK yang belum memiliki gedung sekolah selain SMK 12, 13, dan 14. Dan ucapan syukur terlebih sekolahnya yang terlebih dahulu di akomodir pembangunan gedungnya.

“Rencananya akan rampung pada November tahun ini. Kita kebut agar cepat selesai melalui swakelola dan saya penanggung jawabnya. Kami juga memperkerjakan 30 tukang bangunan,” ungkap Kepsek SMKN 15 Supriatin.

Lebih lanjut kata Supriatin pembangunan gedung SMK 15 bersumber dari APBN kementerian dan Kebudayaan RI sebesar Rp 2.6 Miliar.

Diluas lahan sekitar 1.5 hektar ini akan berdiri 6 Unit Ruang Kelas Belajar (RKB), 2 Ruang Praktek Siswa (RPS), 1 gedung utama, dilengkapi sarana alat praktek dan perlengkapan meubelair.

“SMK 15 juga telah meluluskan 2 angkatan. Semoga ke depan kita bersama mampu meningkatkan kualitas pendidikan Kota Bekasi,” harapnya.[adv/humas]

BEKASI TOP