Bekasi Online

FDS di Kota Bekasi Tak Dipaksakan untuk Redam Gejolak

Dinas Pendidikan Kota Bekasi.[Ist]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Rencana sekolah sehari penuh (Full Day School/FDS) di Koata Bekasi diserahkan pada pihak sekolah. Dimana Pemko Bekasi, tidak akan memaksakan konsep FDS untuk diterapkan.

“Adanya kendala keterbatasan sarana prasarana penunjang pendidikan kita tidak paksakan konsep FDS. Sejauh ini, konsep FDS ini sudah diterapkan pada sekitar 70 persen sekolah di Kota Bekasi,” kata Kadis Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzie, di Bekasi, Selasa 15 Agustus 2017.

Dikatakannya, konsep FDS diterapkan dengan metode pembelajaran lima hari dalam sepekan dan setiap harinya jam belajar berlangsung hingga menjelang sore. “Saat ada wacana FDS ini tidak terlalu menimbulkan gejolak di Kota Bekasi,” terangnya.

Menurutnya, konsep FDS sebgaian sudah diterapkan pada sekolah SMP yang mayoritas sudah lengkap sarana dan prasarananya. “Karena di sekolah bersangkutan tidak lagi ada sistem ‘shift’, semua siswa masuk pagi sehingga bisa belajar hingga sore,” ujarnya.

Sedangkan pada tingkat sekolah SD, konsep FDS belum banyak diterapkan, terutama pada sekolah-sekolah negeri yang masih serba terbatas sarana dan prasarananya.ISH]

BEKASI TOP