Bekasi Online

4 Pesan Syaikhu Untuk Pemuda Bekasi

Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu pada acara Halal bi Halal Pemuda dan Rakerda Gema Keadilan Kota Bekasi, Sabtu 22 Juli 2017.[GHA]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu, menyampaikan empat pesan pada pemuda untuk menorehkan kebaikan dalam menjaga dan membangun Kota Bekasi.

“Para pemuda yang rambutnya masih hitam, sebuah fitrah kepemudaan dan memanfaatkan potensi-potensi kebaikan. Mari pemuda manfaatkan dan torehkan kebaikan,” ajak Syaikhu pada acara Halal bi Halal Pemuda dan Rakerda Gema Keadilan Kota Bekasi, Sabtu 22 Juli 2017.

Tidak ada sukses sendiri kata Syaikhu, semua beban akan ringan bila bersama-sama kita pikul. Karena itulah Bekasi singkatan dari “Bersama Kita Raih Prestasi”.

Dalam kesempatan tersebut, Syaikhu berpesan empat hal yakani:

Pertama, manfaatkan masa muda yang positif, para pemuda yang rambutnya masih hitam, sebuah fitrah kepemudaan karena itu manfaatkan potensi-petensi kebaikan.

“Mari pemuda, manfaatkan dan torehkan kebaikan. Kalau masa muda tidak dimanfaatkan kita akan menjadi lemah,” katanya.

Kedua, jadilah pemuda mandiri, bukanlah pemuda yang mengatakan ‘inilah bapakku tapi inilah diriku”. Pemuda yang menyatakan inilah diriku adalah pemuda yang siap menghadapi tantangan, mampu memproteksi dirinya baik moral dan menjauhkan diri dari narkoba maupun prilaku buruk lainnya. “Pemuda mampu tampil dengan prestasi dan identitasnya, banyak pemuda yang menjadi stand up dan entertainer dari Bekasi,” katanya.

Ketiga, masa muda yang penuh fitalitas yang bila tidak diarahkan bisa menjadi konflik sosial, horizontal, kalau ada persaingan antar pemuda mari bersaing secara sportif.

“Seperti halnya kita berdiskusi, kita saling berdebat sedemikian rupa maka itulah teman kita berdebat. Begitu pula kaitannya dalam berdemokrasi, muncul beberapa partai dan pasangan calon-calon dan sebagainya, sesungguhnya itu bukan musuh kita tapi teman berdemokrasi. Setuju begitu?,” ucap Syaikhu disambut tepuk tangan peserta dan para undangan acara tersebut.

Dengan demikian, tidak ada permusuhan diantara kita. “Semua kita justru mengarahkan potensi untuk memajukan kota tercinta ini bukan menghancurkan kembali dengan prilaku dan tindakan-tindakan anarkis,” tambahnya.

Keempat, jaga kebersamaan, kita tidak bisa sukses sendiri, kita bisa suskes diusung yang lain. “Menopang satu sama lain, itulah Bekasi (bersama kita raih prestasi),” katanya.[GHA/HSB]

4.

BEKASI TOP