Bekasi Online

Walikota Tanggungjawab Kisruh PPDB

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[DOK]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menegaskan dirinya paling bertangungjawab atas kekisruhan PPDB Online yang terjadi belakangan ini.

“Sebagai kepala daerah, saya harus bertanggung jawab penuh atas kerisauan dari warga saya, jika memang SMA sudah di kelola propinsi, akan tetapi propinsi juga bertindak untuk warga. Jika perlu, dari Kota Bekasi tambah rombongan belajar tiap sekolah,” tegaa Rahmat Effendi seperti dikutip dari laman Pemko Bekasi, bekasikota.go.id, Rabu 12 Juli 2017.

Menurut Walikota sebagai kepala daerah harus sangat memperihatinkan warganya dimana puluhan orang tua sampai datang ke sekolah dan mengancam jika anak tidak bisa sekolah.

Lebih lanjut ditegaskannya, bahwa ini adalah tanggung jawab dari kepala daerah jika warga tidak bisa menanggapi keluhan warganya sendiri.

Walikota berharap, kebijakan provinsi juga memperhatikan daerah seperti Kota Bekasi yang saat ini jumlah penduduknya banyak di banding daerah lain, Hal ini berbanding lurus dengan kebutuhan sekolah SMA atau SMK, Pihaknya meminta agar Propinsi Jawa Barat dapat memberi kebijakan untuk membuka rombongan belajar baru dan pembangunanya di lakukan oleh Pemkot Bekasi.

“Kita mampu jika memang butuh rombel baru, kita akan bangun dan saya yakin kita mampu, Jangan sampai mereka sudah kasih amanat sebagai Wali Kota, saya cuek dengan keluhan dari warga saya,” tandasnya.[ISH]

BEKASI TOP