Bekasi Online

DPRD Sayangkan Kekisruhan PPDB Kabupaetn Bekasi

PPDB online

POSBEKASI.COM, CIKARANG – DPRD Kabpaten Bekasi menyayangkan kekisruhan proses online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017/2018, berbuntut demo dan diseruduk warga.

Dimana sejumlah sekolah negeri yang menjadi sasaran warga yang kecewa dengan proses PPDB, menggeruduk SMPN 1, SMPN 2 Tambun dan SMAN 2 Cikarang, pada Selasa 11 Juli 2017.

Para calon siswa tersebut membentangkan spanduk dan poster menuntut pihak sekolah memasukkan anaknya ke sekolah negeri tersebut. Bahkan warga membentangkan spanduk bertuliskan ‘Sekolah SMA Negeri 2 kami segel, kami akan buka sampai anak diterima sekolah’.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Muhamad Jamil, menyayangkan kekisruhan tersebut sampai melakukan protes. “Ini karena dampak kurangnya fasilitas,” kata Muhamad Jamil.

Jamil mngungkapkan, DPRD telah merekomendasikan pada pemerintah untuk meminta solusi pada Kemendikbud agar permasalahan ini bisa dituntaskan terutama maslah penambahan kuota dari Peraturan Menteri Pendidikan Nasional.

“Selain itu, meminta tambahan Rombongan Belajar (Rombel) untuk mengatasi masalah warga sekitar yang tak tertampung.Usulan ini harus segera dilakukan, agar masalah ini bisa teratasi,” katanya.[MET]

BEKASI TOP