Bekasi Online

Netizen: “PPDB OH PPDB KOTA BEKASI”, ‘Tambah Mulezzz’ Lihat Pengumuman Walikota

Akun netizen.[Screen capture]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Sistem online pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sempat offline yang berakibat diperpanjangnya waktu pendaftaran untuk tingkat SD dan SMP oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi, justrru membuat warga ‘mulez’.

Wah…tambah mulezzz deh liat pengumumman dari pak Wali Kota….,” tulis salah seorang netizen di laman facebooknya dengan akun Irasari Wardhani.

Irasari menulis dalam akunnya kemaren itu, menyambungnya, “kalau untuk SD dan SMP di perpanjang ppdbnya…jangan2 nanti hari sabtu SMA jg di perpanjang…jangan2 liburan di perpanjang jg sampai bulan agustus ?….Horeeee pak wali kota menambah penderitaan kami para walimurid yg lg berharap cemas dgn hasil ppdb JaBar…,” tulisnya lagi.

Dimana dalam statsunya itu, Irasari juga melampirkan surat Instruksi Walikota Bekasi bernomor:420/719/Disdik tentang perpanjangan waktu pendaftaran PPDB online jenjang SD dan SMP Tahun Ajaran 2017/2018, yang ditetapkan pada 6 Juli 2017.

Sehari sebelumnya, Irasari membuat status, “Hari ke 4 belum selesai jg di input…besok balik lg..semoga lelah ini dapat hasil yg baik…”.

Sementara netizen, Mohamad Hamdani mengomentari berita posbekasi.com, terkait permintaan warga agar Tim Saber Pungli turut mengawasi knerja Disdik menyatakan, “Saber Pungli harus ada di setiap Sekolah2 Paporit… !!!”.

Sedangkan akun Raya Property, menulis komentarnya dengan nada positif,  “Yahhh…Mdh2n tak terulang dua kali.. mngkn ini msh percobaan..Klo ku ingat masa lalu anakku sekolah di SMP Favorit juga ada masalah, tidak lulus. Aku gak percaya anakku tdk lulus krn aku tahu anakku berprestasi bahkan juara umum. Sy bolak balik ke sekolah nemuin kepala sekolahnya kbetulan beliau sbg kepala sekolah.. akhirnya aku bilang mau ke diknas minta hasil ujian anakku, ternyata nilainya sangat baik..akhirnya diterima di sekolah unggulan..”.

Lain lagi netizen dalam akun Husen Muhamad menulis statusnya, Sabtu 8 Jli 2017, mengeluh, “PPDB OH PPDB KOTA BEKASI”.[RIS/ZAI/SOF]

4.

BEKASI TOP