Bekasi Online

Bhabinkamtibmas Mukti Jaya Kawal Pembagian Zakat Juragan Kencur

Kades Mukti Jaya, Runi Nurani, membagikan zakat bersama suami Kelik Juragan Kencur pada warganya, Kamis 22 Juni 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM, MUKTIJAYA – Bhabinkamtibmas Desa Mukti Jaya, Brigadir Cartawan, bersama Babinsa Serda Suparman mendampingi Kades Mukti Jaya, Runi Nurani dan suami Lanin yang akrab dipanggil Kelik Juragan Kencur (Cikur) memberi santunan 100 kaum dhuafa, diantranya 30 anak yatim piatu dan 70 orang tua ujur (nenek dan kakek), Kamis 22 Juni 2017.

Hal itu dilakukan tokoh Mukti Jaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dengan mengelilingi tiga dusun di wilayahnya itu guna memberikan zakat dari hasil keuntungan Juragan Kencur tersebut.

Santunan berupa uang sudah menjadi agenda setiap tahun untuk membantu warganya yang menyambut lebaran Idul Fitri.

Pembagian zakat sedekah tersebut berlangsung aman dan kondusif dikawal aparat Pembina desa.

Dalam kesempatan tersebut Brigadir Cartawan pesan Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, mengenai imbauan tidak melakukan takbir keliling terutama dengan kenderaan bermotor.

“Kita imbau agar takbir malam lebaran tidak melakukan keliling dengan kenderaan bermotor, apalagi sampai membawa anak-anak yang dapat berdampak membahayakan atau kecelakaan,” kata Brigadir Cartawan.

Selain itu, Brigadir Cartawan juga menyampaikan situasi Kamtibmas untuk lebih ditingkatkan pada libur Idul Fitri ini dengan menghidupkan pos ronda dan siskamling guna mencegah pelaku kejahatan.[MIN]

BEKASI TOP