posbekasi.com

Awas, Pistol Polisi Cikbar Dijambret Bisa Buat Rampok

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, BEKASI – Pelaku jambret berhasil membawa kabur tas berisi pistol korban Bripka TTP, 33 tahun, anggota Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat (Cikbar), Polres Metro Bekasi, di Jalan Ahmad Yani, di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) RS Mitra Keluarga Barat, Kelurahan Kayu Ringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Rabu 21 Juni 2017, pukul 06.15.

Akibat jambret, anggota Polsek Cikbar itu mengalami kerugian satu pucuk senjata api organik Polri merk S&W, satu dompet berisi uang KTA, Jartu Senpi, KTP, SIM, Kartu ATM, yang dirampas dua pelaku jambret.

“Kita sudah terima laporannya, saat ini sedang diselidiki petugas dan akan kita lakukan pemburuan terhadap pelaku,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Bahtiar, kepada wartawan di Bekasi, Rabu 21 Juni 2016.

Saat peristiwa itu berlangsung, Bripka TTP duduk di Halte RS Mitra Keluarga Bekasi Barat menunggu rekan kerja Brigadir DAP untuk mengambil hasil laboratorium ke Bank Indonesia, karena sedang menangani perkara uang palsu (upal).

Ketika itu, Bripka TTP melihat ada korban jambret bernama Teguh Prasetyo yang sedang duduk di bawa jembatan mengejar dua pelaku jambret yang naik sepeda motor matick (jenis Honda Beat warna merah) berboncengan sempat dipegang korban.

Melihat itu, Bripka TTP spontan membantu korban dan memukul kepala korban menggunakan tas yang berisi senpi, pelaku yang mengelurkan celurit menarik tas Bripka TTP kemudian kebawa pelaku yang berhasil kabur.[RIS]

BEKASI TOP