Bekasi Online

Pemudik Titip Kenderaan Gratis di Kantor Polisi

Mapolsek Setu dijaga ketat.[SUB]
POSBEKASI.COM, SETU –  Masyarakat yang mudik untuk merayakan lebaran Idul Fitri 1438 H di kampung halaman, diimbau untuk menitipkan kenderaan yang tidak dibawa dititipkan di kantor-kantor polisi.

“Sebagaimana imbauan dari Polda Metro Jaya, Polres dna Polsek yang memiliki lahan parkir diperbolehkan pada warga untuk menitipkan kenderaannya,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, kepada posbekasi.com, Ahad 18 Juni 2017.

Dikatakannya, penitipan kenderaan dimaksudkan menghilangkan kekhawatiran keamanan kendaraan yang ditinggal mudik. “Nanti diatur saja, untuk kenderaan roda empat memang tidak memungkinkan karena lahan di Mapolsek Setu sangat terbatas, tetapi untuk kenderaaan roda dua masih memungkinkan dititipkan pada kami,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau warga yang mudik menitipkan kenderaan roda dua agar tidak menjadi beban pikiran selama berada di kampung juga dapat mengurangi kriminalitas dari pelaku pencurian rumah kosong.

“Ini sangat membantu keamanan di lingkungan, dengan dititipkannya kenderaan maka pelaku pencurian rumah kosong tidak lagi dapat mengincar kenderaan roda dua,” katanya.

Kapolsek menegaskan, tidak ada biaya apapun dikenakan pada pemudik yang menitip kenderaannya karena hal ini bentuk pelayanan Polri pada masyarakat.

“Tidak bayar, gratis selama warga mudik. Insyallah lebih aman daripada ditinggalkan di rumah,” ucapnya.[RED]

BEKASI TOP