Bekasi Online

Pimpin Tarling, Kapolsek Sosialisasikan Imbuan Kamtibmas dan Tips Mudik

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat memberi imbauan Kamtibmas dan Tips Mudik saat tarling di Masjid Jami’ Nur Badriah, Kampung Cikedokan, Senin 12 Juni 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM, CIBENING – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, sebagai Ketua Tim III Muspika Setu, pimpin shalat tarawih keliling (tarling) di Masjid Jami’ Nur Badriah, Kampung Cikedokan, RT02/01, Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin 12 Juni 2017.

Sebelum pelaksanaan tarling, terlebih dahlu melakukan buka puasa bersama Kades Kades Cibening Suryadi, Sekdes Marno, para tokoh agama dan masyarakat Cibening.

Tampak juga hadir mendampingi Kapolsek, Bhabinkamtibmas Bripka Jaka Setiawan, Babinsa Pelda Niftakodin, dan Sertu Wahyudi, serta unsur Kecamatan Setu, yang dihadiri 150 jamaah, dengan imam shalat tarawih Ustadz Mulyadi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek memberi imbauan Kamtibmas dan Tips Mudik yang telah disosialisasikan dengan cara penyebaran poster diberbagai tempat di wilayah hukum Polsek Setu, sejak Ahad 11 Juni 2017.

“Mulai Ahad kemaren, kita sosialisasikan Kamtibmas dan Tips Mudik melalui poster yang di tempel maupun di pasang diberbagai tempat dan lokasi sebagai imbauan pada masyarakat senantiasa mewaspadai tindak kejahatan,” kata AKP Agus Rohmat, dihadapan jamaah tarling, Senin 12 Juni 2017 malam.

Dikatakan Kapolsek, pihaknya menyebarkan poster tersebut keberbagai desa melalui Bhabinkamtibmas atau Binmaspol yang ditempel di kantor-kantor desa, pos ronda, warung, toko, minimarket, maupun di lingkungan warga baik perkampungan maupun perumahan.

Tips saat mudik yang tertulis di dalam poster tersebut mengajak warga diantaranya, “berdoalah sebelum berangkat, siapkan surat-surat kenderaan atau identitas diri dan kelengkapan kenderaaan, tidak membawa barang-barang melebihi kapasitas yang telah ditentukan, periksa kesehatan apakah layak mengemudi, mentaati peratuan dan rambu-rambu lalulintas, serta menjaga sopan santun saat diperjalanan.

Sementara, untuk imbauan Kamtibas beberapa point yang terdapat di poster tersebut sebagai bentuk waspada terhadap pelaku kejahatan di sekitar kita di antaranya, tidak menggunakan perhiasan yang menyolok dan berlebihan karena dapat mengundang pelaku kejahatan, tidak  mudah menerima tawaran makanan/minuman dari orang yang tidak dikenal guna menghindari hipnotis dari pelaku kejahatan, memilih jasa angkutan umum dengan teliti dan cermat agar terhindar dari penipuan, serta menciptakan rasa aman dan nyaman tanpa bunyian petasan.[MIN]

4.

BEKASI TOP