Bekasi Online

Polisi Perketat Habitat Lutung Jawa di Muara Bendera

Hutan lindung habitat Lutung Jawa di Pantai Muara Bendera.[HSB]
POSBEKASI.COM, MUARAGEMBONG – Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH, bersama Waka Polsek Muara Gembong Iptu Rusbrta dan Kasi Humas Brigadir Wahyu Purwanto, memantau hutan lindung di Desa Muara Bendera, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jumat 9 Juni 2017.

Pantauan tersebut guna memastikan tidak adanya pemburuan terhadap Lutung Jawa Berekor Panjang (trachypithecus auratus mauritius) yang merupakan hewan langka yang terdapat dalam hutan lindung tersebut.

“Satu-satunya habitat Lutung Jawa yang masih ada di Indonesia terdapat dalam hutan lindung Muara Bendera. Ini perlu kita wasapdai dari pemburuan liar yang selalu mengintai hewan langka tersebut,” tutur AKP Sigit Sudarmono kepadaposbekasi.com, Jumat 9 Juni 2017.

Lebih lanjut AKP Sigit Sudarmono menyatakan, pihaknya terus mengawasi aktivitas masyarakat yang menuju Muara Bendera untuk memastikan tidak adanya orang masuk ke hutan lindung.

“Kita awasi terus aktivitas orang yang menuju Muara Bendera agar tidak sampai memasuki hutan lindung. Ini guna pencegahan karena Lutung Jawa yang jumlahnya terus berkurang patut kita sesalkan, untuk itu siapapun yang melakukan pemburuan di hutan lindung akan kita tindak tegas,” ujarnya.

Penyisiran dilakukan hingga menjelang sore itu berlangsung aman dan kondusif. “Tidak ada perisitiwa yang terjadi di perairan sepanjang hari tadi,” terang AKP Sigit.[HSB]

4.

BEKASI TOP