Bekasi Online

Polisi Imbau Siswa Jauhi Radikalisme

Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri memberi pembekalan pada murid SMP Al Amin yang lulus UN 2017 .[MIN]
POSBEKASI.COM, SETU – Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri dan Bhabinkamtibmas Bripka Nursalim memberi pembekalan pada murid SMP Al Amin yang dinyatakan lulus.

Sebanyak 50 murid SMP Al Amin di Kampung Ciledug, RT01/02, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, yang lulus dan menerima ijazah itu, tampak dihadiri para wali murid dan Ketua Yayasan H. Nibih, Iptu Desy berpesan agar siswa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan terus mengukir prestasi untuk menggapai cita-cita.

“Semoga kelulusan ini menjadi bekal kejenjang berikutnya,” tutur Iptu Dessy, Jumat 2 Juni 2017.

Iptu Desy juga berharap pembentukan karakter demi anak bangsa yang cerdas dan bermartabat memerlukan keuletan, ketekunan dan kesabaran dalam meraih prestasi.

“Yang terpenting jaga budi pekerti, etika sopan santun, dan jati diri sebagai anak bangsa agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai dengan baik,” katanya.

Sejak dini lanjut Iptu Desy, perlunya pemahaman 4 Pilar Kebangsaan yakni, Pancasila, Bhenika Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. “Saya Pancasila, Saya Indonesia, itu harus ditanmakan sejak dini pada generasi muda agar tidak kehilangan jati diri sebagai anak bangsa,” tuturnya.

Dengan demikian kata Iptu Desy, generasi akan jauh dari prilaku yang mengarah pada radikalisme maupun kejahatan lainnya yang dapat merusak masa depan generasi bangsa.[MIN]

4.

BEKASI TOP