Bekasi Online

Polisi Ingatkan Security Perketat Keamanan Lingkungan

 

Bripka Asfar Arochim Bhabinkamtibmas dan Babinsa Serma Asep Koswara bersama security Perumahan.Grand Residence, Selasa 23 Mei 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM, SETU –  Menjelang bulan Ramadhan 1438 H, Polsek Setu, Polres Metro Bekasi, terus melakukan kegiatan pemantau Kamtibmas di wilayah atau desa bina masing-masing Bhabinkamtibmas.

Halnya Bripka Asfar Arochim Bhabinkamtibmas Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, bersama Babinsa Serma Asep Koswara melakukan kunjungan dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada security Perumahan.Grand Residence, Selasa 23 Mei 2017.

“Sambang dimaksud untuk memberikan dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sebagaimana perintah Kapolsek Setu, guna menjaga ke wilayahan agar tetap kondusif terutama memasuki bulan Ramadhan,” kata Kasi Humas Polsek setu Aiptu Parjiman, di Mapolsek Setu, Selasa 23 Mei 2017.

Dikatakannya, security sebagaiman pengamanan dalam dari lingkungan seperti perumahan diimbau meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga stabilitas keamanan dari tindak pidana kriminalitas yang terjadi di perumahan tersebut.

“Jajaran security diminta memantau tempat-tempat keramaian seperti perparkiran mini market yang ada di perumahan khususnya jam-jam rawan pencurian kenderaan bermotor, yakni antara pukul 18:00 – 20:00,” terangnya.

Begitu juga pada saat shalat Jumat di masjid-masjid banyak kenderaan jamaah yang parkir harus mendapat perhatian dan penjagaan.

“Selain itu, para security juga diminta memantau rumah-rumah kosong yang ditinggalkan penghuninya pada saat mudik, kepada warga juga diimbau untuk melaporkan ke security bila mudik sehingga security mengetauhi rumah tersebut dalam keadaan kosong hingga mendapat pantauan khusus,” ujarnya.

Termasuk dalam penggunaan media sosial juga harus dicegah agar tidak mengunggah sesuatu yang bersifat sara, pornografi, fitnah, menyebar kebencian, makar atau yang lain dapat berujung pada pidana UU ITE.

“Security juga harus memonitor kepada kepolisian yang sedang melakukan operasi Patuh Jaya dan meminta warga untuk mengingatkan kelengakapan saat mengenderai sepeda motor seperti, SIM, STNK maupun kmematuhi lalulintas,” tambahnya.[MIN]

BEKASI TOP