Bekasi Online

Polrestro Bekasi Siap Layani Warga Lewat Aplikasi Polisiku

Bidang Humas Polda Metro sosialisasikan Aplikasi Polisiku di Mapolrestro Bekasi, Kamis 18 Mei 2017.[YAN]
POSBEKASI.COM, CIKARANG – Bidang Humas Polda Metro Jaya melakukan supervisi dan sosialisasi “Aplikasi Polisiku” pada jajaran Polres Metro Bekasi yang di pimpin Waka Polrestro Bekasi, AKBP Putu Putra Sadana.

Ketua tim supervise dan sosialisasi AKBP Wayan Sutantra menyampaikan pelaksanaan “Aplikasi Polisi” yang berlangsung di Rupatama Polrestro Bekasi, Kamis 18 Mei 2017, memberikan tutorial dowload aplikasi dan menjelaskan tentang isi dan kegunaan aplikasi tersebut.

Sementara, Kasubag Humas Polrestro Bekasi, Kompol Kunto Bagus Sediyatmoko, menyatakan “Aplikasi Polisiku” bermanfaat sebagai pengawasan tugas anggota khsususnya di lapangan.

“Masyarakat juga bisa mendowload aplikasi ini, serta melaporkan tindakan setiap anggota Polri yang bertugas, baik bersifat positif maupun negative,” terangnya.

Sistem aplikasi ini lanjut Kompol Kunto, dapat melihat seluruh anggota Polri di wilayah Indonesia sehingga berita yang masuk aplikasi cepat menjadi viral.

“Aplikasi Polisiku intinya hanya untuk pengawasan tugas dan kinerja anggota Polri oleh warga masyarakat. Oleh sebab itu, server aplikasi hanya ada di Irwasum dan Kadiv Propam Mabes Polri yang mengawasi langsung seluruh kegiatan yang masuk ke aplikasi,” paparnya.

Sistem aplikasi terbuka ini hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat tentang letak markas Polisi terdekat, rumah sakit, pemadam kebakaran, SPBU, serta informasi lain yang dibutuhkan masyarakat.

“Dengan aplikasi ini, masyarakat dimudahkan meminta bantuan maupun melaporkan apa yang di lihat maupun yang dialami masyarakat dengan memberikan informasi pada aplikasi ini,” ujarnya.[YAN]

BEKASI TOP