Bekasi Online

Polisi Tokyo Kunjungi Identitfikasi Polrestro Bekasi dan Koban Jatimulya

Waka Polrestro Bekasi AKBP Putu Putera Sadana menrima kunjungan Kepala Divisi Identifikasi Kepolisian Kota Tokyo (MPD), Jepang, di Mapolrestro Bekasi, Rabu 17 Mei 2017.[YAN]
POSBEKASI.COM, CIKARANG – Kepala Divisi Identifikasi Kepolisian Kota Tokyo (MPD), Jepang, melakukan kunjungan kerja ke Polres Metro Bekasi, guna melihat langsung pengugkapan berbagai kasus tindak pidana di wilayah hukum Polrestro Bekasi.

Tim Kepolisian Kota Tokyo yang berjumlah 5 orang di antaranya, Superintendent Yukiharu Watarai, Police Senior Inspector MPD Tahira Masamoto, Police Senior Superintendent Takeuchi Hideki, Chief Inspektor Hiroshi Takahashi dan Hideki Sato dari Embassy of Japan.

Waka Polrestro Bekasi AKBP Putu Putera Sadana, didampingi Kasat Reskrim AKBP. Rizal Marito, Kasat Binmas dan Kasat Sabhara, menyambut kedatangan Polisi Jepang tersebut di Mapolrestro Bekasi, Rabu 17 Mei 2017.

“Tim Identifikasi Polrestro Bekasi meraih prestasi keakuratan dan kecepatan dalam mengungkap kasus. Kunjungan kerja ini kita harapkan dapat meningkatkan kinerja dalam menyelesaikan suatu kasus bagi kepolisian kedua negara,” kata AKBP Putu.

Sementara, AKBP Rizal Marito, mengatakan Reskrim yang dipimpinnya kini memiliki peralatan yang canggih berkat bantuan dari polisi Jepang semakin memudahkan pengungkapan kasus.

“Di ruang identifikasi yang didukung peralatan identitfikasi bantuan kerjasama JICA semakin memudahkan pengungkapan tiap kasus yang ditangani, terutama perumusan sidik jari,” kata AKBP Rizal Marito.

Usai dari Mapolrestro Bekasi, Polisi Jepang itu berkunjung ke Koban Jatimulya, Desa Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, yang merupakan Badan Kerjasama Internasional Jepang (JICA-Japan Internasional Cooperation Agency).

Dimana Koban merupakan kantor Polisi Jepang yang barada lingkungan kecil.  Di Koban Jatimulya itu, tim dari Jepang itu disambut Kasat Binmas AKBP Muryono dan  Bhabinkamtibmas Jatimulya, menjelaskan progam Polmas (Pemolisian Masyarakat).

Program unggulan Polmas yang diterapkan jajaran Polrestro Bekasi diantarnya, Door to Door System (DDS) yang merupakan sambang kampung dan warga binaan yang dilakukan langsung oleh anggota Bhabinkamtibmas.

Kemudian pemecahan atau penyelesaian peramasalahan atau problem solving ditengah masyarakat yang dilakukan secara musyawarah atau berdamai hingga tidak naik atau proses hukum.[YAN]

4.

BEKASI TOP