Bekasi Online

Polsek Setu Hadiri Sosialisasi FKDM di Desa Mukti Jaya dan Kerta Rahayu

Sosialisasi FKDM di Desa Mukti Jaya, Selasa 16 Mei 2017.[IMA]
Sosialisasi FKDM di Desa Mukti Jaya, Selasa 16 Mei 2017.[IMA]
POSBEKASI.COM, SETU – Terkait Sosialisasi pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM ) tingkat desa se-Kabupaten Bekasi, dilakukan sosialisasi di Desa Mukti Jaya berlangsung di Kantor Desa Mukti Jaya, Selasa 16 Mei 2017.

Dihadiri Ketua FKDM Kabupaten Bekasi, Rahmat Bariji, Muspika Kecamatan M Hidaya Syarif, Kanit Intelkam Polsek Setu, Iptu Suroso, dan Kades Mukti Jaya Runi, juga tampak hadir sebagai peserta dari staf Sekdes, Ketua RT dan RW, dan Kadus.

Selain Desa Mukti Jaya juga dilakukan sosialisasi ke Desa Kerta Rahayu yang berlansung di Aula Kantor Kades tersebut.

Sosialisasi FKDM tersebut sebagai wadah yang di bentuk oleh pemerintah untuk mengatisipasi terhadap bencana seperti, perang, kerusuhan. konflik sosial dan gejala yang diakibatkan oleh kelompok/perorangan sehingga menganggu keamanan memecah belah NKRI.

“Setelah wadah ini terbentuk, perlu adanya kewaspadaan, peka terhadap gejala yang timbul di lingkungan sekitar kita,” kata Rahmat Bariji,.

Sedangkan Iptu Suroso mengungkapkan, hal hal yang timbul di lingkungan saat ini adalah masalah idiologi, politik, ekonomi, sosial, budaya dan gangguan keamanan lainnya.

“Perlu mewaspadai fenomena beberapa kelompok orang yang tertutup, tidak bergaul dengan lingkungan, dan berusaha memprovokasi. FKDM ini diharapkan dapat meminimalisir gangguan kamtibmas yg ada di lingkungan sekitar kita,” terangnya.[IMA]

BEKASI TOP