Bekasi Online

Bareskrim Police Line Penampungan TKW PT Mushofahah Maju Jaya

Garis Polisi
Garis Polisi

POSBEKASI.COM, BEKASI – Tim penyidik Badan reserse Kriminal (Bareskrim) menggerebek rumah penampungan tenaga kerja wanita (TKW) yang dikelola oleh PT Mushofahah Maju Jaya, di Jalan H Goti, RT04/12 Kelurahan Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kedatangan tim Bareskrim Polri pada Selasa 16 Mei 2017 petang, sempat mengagetkan warga yang mengeledah penampungan TKW dan juga dijadikan Balai Latihan Kerja (BLK), yang langsung dipasangi garis polisi (policeline).

Sementara petugas lain langsung masuk dan melakukan penggeledahan dan sejumlah barang bukti berupa dokumen tampak diamankan dimasukan dalam tiga kardus.

Salah seorang petugas keamanan BLK tersebut, Misan,54 tahun, menyatakan tidak mengetauhui alasan penggeledahan yang dilakukan Bareskrim Polri.

Namun Misan mengatakan, lokasi yang digeledah Bareskrim Polri sempat transit para TKW dari berbagai daerah seperti, Cirebon, Sukabumi, dan Cianjur.

“Sudah lama, sekitar dua bulan lalu sebelum izin PT Mushofahah Maju Jaya dicabut pemerintah. Saya belum tahu persoalan penggeledahan ini,” ujarnya.

Dikatakannya, BLK temapat dia bekerja itu berkapasitas 150 orang yang dilengkapi 50 ranjang bertingkat.

“Selama ini tidak ada masalah, perusahaan ini dikelola keluarga besar Pak Ali kantor pusatnya di Cawang, Jakarta,” katanya.[RIS]

4.

BEKASI TOP