posbekasi.com

Ratusan Warga Terima Ganti-Untung Pembayaran Lahan Pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung

Warga Setu antri menerim ganti untung yang lahannya masuk dalam pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung.[RIK]
Warga Setu antri menerim ganti untung yang lahannya masuk dalam pembangunan Tol Cimanggis-Cibitung.[RIK]
POSBEKASI.COM, SETU – Polsek Setu mengamankan sosialisasi pembayaran ganti-untung pembebasan lahan untuk pembangunan proyek Tol Cimanggis-Cibitung yang berlangsung di halaman Kantor Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa 9 Mei 2017.

“Sebanyak 275 orang yang mengambil atau menerima pembayaran ganti-untung pembebasan lahan untuk pembangunan tol tersebut berlangsung aman dan tertib,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, kepada Posbekasi.com, Selasa 9 Mei 2017.

Menurut Aiptu Parjiman, Polsek Setu melakukan pengamanan sejak dimulai hingga berakhirnya pembayaran pengganti lahan yang menjadi objek pembangunan tol itu dihadiri langusng oleh Kepala BPN Kabupaten Bekasi Deni Sant, Kadis PUPR Kabupaten Bekasi Hambali, Kepala Bank Mandiri Cabang Bogor Nurhayati dan Kepala Desa Lubang Buaya Bosih Awaludin.

Menurutnya, pengamanan langsung dipimpin Kanit Sabhara Iptu Herunanto bersama enam anggota POlsek Setu, 4 anggota TNI dari Koramil/06 Setu dan 4 anggota Linmas.

“Keterangan dari pihak BPN menyatakan proyek ganti untung bagi warga yang masuk dalam lokasi pembangunan jalan Tol Cimanggi-Cibitung sesuai kepemilikannya termasuk tanah ada bangunan, tanaman, pohon, akan diganti sesuai harga yang telah ditentukanya oleh pemerintah dan disepakati bersama warga yang terkena jalan tol tersebut,” terangnya.[RIK]

BEKASI TOP