Bekasi Online

Polisi Terima Pengaduan Korban Kejahatan Layanan Siap-PMJ dari TKP

Siap-PMJ
Siap-PMJ

BEKASI (Posbekasi.com) – Polres Metro Bekasi Kota membuka layanan pengaduan atau pelapor msyarakat dai tempat kejadian perkara (TKP). Layanan masyarakat dari TKP tersebut akan masuk dalam data base Sistem Informasi Aplikasi Pelaporan Polda Metro Jaya (Siap-PMJ) yang bisa diunggah masyarakat melalui sistem android.

Hal itu diungkapkan Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, kepada wartawan, Selasa 2 Mei 2017.

Dikatakan Kompol Erna, Polrestro Bekasi Kota yang resmi masuk dalam data base Siap-PMJ akan menampung laporan baik dari korban maupun masyarakat yang menjadi korban atau melihat peristiwa tindak kejahatan disekitarnya.

“Dengan aplikasi Siap-PMJ ini, korban tidak perlu membuat laporan ke Mapolrestro Bekasi Kota atau kantor Polsek lainnya, tapi bisa langsung memberikan laporannya melalui Siap-PMJ,” terang Kompol erna.

Sistem Siap-PMJ yang terkoneksi langsung dengan Polda Metro Jaya membuka layanan 24 jam dipantau seluruh aparat di Polsek yang memungkin untuk cepat melakukan tindakan atau kecepatan bergerak saat ada laporan masuk.

Aplikasi Siap-PMJ yang baru terkoneksi dan siap diterapkan di tiga Polres yakni, Polres Jakarta Barat, Polrestro Bekasi Kota dan Polres Metro Bekasi.[RIS]

BEKASI TOP