Bekasi Online

Syaihku: Dulu Kota Bekasi Di Bully Sekarang Punya Prestasi

Wakil Walikota Bekasi, Akmad Syaikhu.[DOK]
Wakil Walikota Bekasi, Akmad Syaikhu.[DOK]
BEKASI (Pos Bekasi) : Wakil Walikota Bekasi, H.Akmad Syaikhu, menyatakan Kota Bekasi yang dulu sering di “bully” namun seiringnya kemajuan teknologi dan sinergitas antara masyarakat dan Pemko Bekasi mampu memperbaikinya menjadi lebih baik lagi.

“Sekarang Kota Bekasi banyak prestasi yang diraih secara nasional maupun internasional. Saya melihat potensi-potensi jurnalistik ada pada diri anak-anak muda, karena di usia muda aktif di dunia media sosial. Kalau semua ini dikemas  dalam konten-konten informasi yang benar dan sinergi dengan pemerintah maka tercipta informasi yang positif terhadap masyarakat,” ungkap Ahmad Syaikhu pada pembukaan pelatihan citizen jurnalis oleh Diskominfostandi di Bandung, ynag brelangsung pada 27-28 April 2017.

Sementara, Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi, Titi Masrifahati, menyatakan pelatihan ini merupakan Perda Kota Bekasi No 3 Tahun 2008 dan Perda No 18 tahun 2009 tentang keterbukaan informasi publik, yang bertujuan terciptanya SDM yang siap menjadi kontributor jurnalistik media informasi publik dimasing-masing sekolah yang akan dikordinir oleh diskominfostandi.

“Peserta yang hadir adalah perwakilan siswa-siswi dari semua SMA dan SMK Negeri yang Ada Di Kota Bekasi berjumlah 64 siswa-siswi untuk dibekali ilmu-ilmu jurnalistik dari narasumber wartawan senior,” katanya.[ISH]

BEKASI TOP