Bekasi Online

Polsek Setu Kembali Meringkus Bandar Sabu di Bekasi Timur

Pelaku bandar sabu.[MIN]
Pelaku bandar sabu.[MIN]
POSBEKASI.COM –  Unit reskrim Polsek Setu, Polrestro Bekasi, kembali berhasil meringkus Bandar sabu yang kerap menjual barang haram itu ke wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Kanit Reskrim Polsek Setu, Polrestro Bekasi, Iptu Indon Sitorus, langsung memimpin penangkapan tersangka berinisial RW warga Kota Bekasi, saat berada di Jalan Raya Juanda, Sasak Jarang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Kamis 20 April 2017, pukul 14:00.

“Penangkapan RW merupakan pengembangan dari tersangka AY dan BS warga Karawang yang sebelumnya ditangkap di Jalan Letnan Marsaid, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Rabu 19 April 2017, pukul 22:00,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, di Mapolsek Setu, Sabtu 22 April 2017.

Menurut Kapolsek, pelaku kedapatan memiliki paket narkotika jenis sabu seberat 0,4 gram yang disimpan di kanong celana.

Saat penangkapan, dilakukan penggeledahan dan petugas kita mendapatkan satu paket kecil sabu yang disimpan di kantong celana. Setelah menemukan barang bukti tersebut, tersangka langsung kita boyong ke Mapolsek untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan.

Dikatakan Kapolsek, tersangka AY yang sebelumnya ditangkap mengakui mendapatkan sabu dari RW yang juga dikenal “licin” karena kerap berpindah-pindah setelah mengedarkan sabu.

“Pengakuan sementara RW, selain menjual dia juga menggunakan sabu dan sering menjualnya di wilayah Setu. Kita tidak ingin ada peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Setu, karena itu kita targetkan operasi narkoba guna memberantas jaringan narkoba,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan AKP Agus Rohmat, pelaku memiliki barang haram golongan 1 jenis sabu itu akan dikenakan Pasal 112 (ayat 1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Pelaku masih dalam pengembangan serta penyidikan Unit Reskrim Polsek Setu untuk mengetahui jaringan AY dan RW serta BS mendapatkan sabu itu,” terangnya.[MIN]

4.

BEKASI TOP