Bekasi Online

Kapolsek Setu Serukan Olin dan Opang Kompak Jaga Kamtibmas

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat usai bersilaturahmi dengan puluhan Olin dan Opang, di Mapolsek Setu, Selasa 4 April 2017.[HSB]
Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat usai bersilaturahmi dengan puluhan Olin dan Opang, di Mapolsek Setu, Selasa 4 April 2017.[HSB]
POSBEKASI.COM – Puluhan driver ojek online (Olin) dan ojek pangkalan (Opang) yang sehari-harinya mangkal di wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, berkumpul guna bersilaturahmi di Mapolsek Setu, Selasa 4 April 2017.

Kumpulnya 48 Olin dan Opang di Aula Mapolsek Setu itu diprakarsai oleh Kapolsek Setu AKP Agus Romat,SH, untuk menjalin kekompakan dan menjaga Kamtibmas hingga tidak terjadi bentrokan antar driver tersebut.

“Silaturahmi antara Polri dengan Olin dan Opang. Pertemuan ini juga untuk sama-sama menjaga ketertiban terutama menghindari pergesekan antara driver Olin dan Opang. Kita ajak mereka untuk tertib lalulintas dan kompak serta menjaga Kamtibmas khususnya di wilaayh Setu,”kata AKP Agus dalam pertemuan tersebut.

Dimana selama ini Opang merupakan mitra Polsek Setu dalam membangun budaya tertib lalulintas, Kapolsek berharap hal itu terus terjalin dengan baik bersama Olin.

“Sebagai profesi driver ojek kami berharap semuanya bisa menciptakan Kamtibmas dan saling menjaga kerukunan saat di lapangan, agar tidak ada pergesekan yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,” terang AKP Agus Rohmat yang didampingi Waka Polsek Setu Iptu H Yamin, Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri, dan Kanit Intelkam Iptu Bambang Sarimanto.

Sementara, Iptu Desy Yulhasri menyampaikan pesan Kamtibmasnya agar para Olin dan Opang tetap memelihara keamanan dan ketertiban saat menjalankan profesinya.

“Yang terpenting semua dapat rukun dalam menjalankan pekerjaan, mudah-mudahan berkah dalam mendapatkan rezeky untuk keluarga,” katanya.

Sedangkan Iptu Yamin mengatakan, pertemuan ini merupakan langkah baik dalam menjalin silturahmi sehingga tidak perlu ada benturan di lapangan.

“Sampai saat ini, dan kami harapkan seterusnya Olin dan Opang tetap menjaga kerukunan hingga semua dapat mencari rezky yang halal demi menafkahi keluarga,” ucap Iptu Yamin.[HSB]

BEKASI TOP