Bekasi Online

Walikota Tegur Lurah Tak Hiraukan Warganya Sakit

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, melayat ke rumah duka Ida Rosida Binti Asmawi, di Kelurahan Perwira, Sabtu 1 April 2017.[ISH]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, melayat ke rumah duka Ida Rosida Binti Asmawi, di Kelurahan Perwira, Sabtu 1 April 2017.[ISH]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menegur Lurah yang tidak hiraukan warga sakit. Karena itu, ia meminta Lurah mendata degan benar warga yang memerlukan pelayanan kesehatan juga rumah yang tidak layak huni agar warga mendapatkan haknya untuk hidup sehat dan sejahtera.

Hal itu diungkapkan Rahmat Effendi yang tersentak saat masuk ke rumah duka Ida Rosida Binti Asmawi, di Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, guna melayat, Sabtu 1 April 2017.

Didampingi Sekretaris Kecamatan Bekasi Utara, Zalaludin dan Lurah Perwira, Suryadi, Rahmat Effendi bertakziah ke rumah duka itu langsung terenyuh saat melihat keadaan rumah almarhumah Ida Rosida yang telah dikebumikan itu menemui ibu almarhum, Maspah, rumahnya tanpa plafon dan bocor bila hujan turun.

Melihat kondisi yang memprihatinkan itu, Walikota sempat menegur Lurah Suryadi dan memerintahkannya untuk mendata dan mengajukan pada Dinas Pembangunan, Pemukiman, dan Pertanahan agar rumah Maspah masuk dalam program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Selain itu, kondisi mata Maspah yang terkena penyakit Katarak menahun, Walikota menyarankan agar segera di operasi. “Nanti Dinas Kesehatan akan mendaftarkan untuk segera operasi katarak,” kata Rahmat.

Walikota yang terlihat tidak puas atas pelayanan bawahannya seperti Lurah meminta dengan tegas agar Lurah Perwira benar-benar melakukan pendataan pada warga tidak mampu yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Lurah harus tahu mengenai warga dan wilayahnya, jangan sampai menghiraukan warga sakit, dan jangan ada warga yang terlewatkan seperti kejadian barusan,” tegasnya.[ISH]

BEKASI TOP