Bekasi Online

Antisipasi Tawuran, Polisi Bubarkan Pelajar SMKN 1 Setu

Aparat Polsek Setu bersiaga menghalau tawuran antar pelajar.[MIN]
Aparat Polsek Setu bersiaga menghalau tawuran antar pelajar.[MIN]
POSBEKASI.COM – Kanit Patroli Iptu Herunanto bersama personel Polsek Setu membubarkan para pelajar SMK Negeri 1 Setu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, guna mengantisipasi tawuran yang akhir-akhir ini kerapa terjadi hingga menimbulkan korban jiwa seperti di Kota Bekasi pada awal pekan ini.

“Untuk wilayah hukum Polsek Setu, tiap kali bubaran anak sekolah selalu dijaga dan dipantau anggota untuk mengantisipasi tawuran,” kata Kapolsek Setu, AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Sabtu 18 Maret 2017.

Menurutnya, untuk menjaga dan mengawal setiap bubaran sekolah sudah menjadi protap (prosedur tetap) yang dilaksanakan anggota sesuai perintah Kapolsek.

“Ini untuk menjaga agar tidak sampai terjadi gesekan baik saat bubaran maupun ketika perjalanan pulang ke rumah. Patroli ke sekolah-sekolah terus dilakukan oleh unit Patroli, Reskrim, Binmas, Intelkan dan unit Lantas,” terang Aiptu Parjiman.

Selain itu juga untuk mengurai kemacetan yang ditimbulkan kenderaan pelajar yang sering ugal-ugalan.

“Ini perlu mendapat perhatian semua pihak, selain orangtua yang harus mewaspadai anak di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor juga perlu perhatian dari pihak sekolah agar anak-anak tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas,” ujarnya.[MIN]

BEKASI TOP