Bekasi Online

Kapolsek Muara Gembong Antisipasi Kejahatan Lintas Laut

Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono saat turun dari kapal patroli di Pantai Bahagia dan Waka Polsek Muara Gembong Iptu Rusbrata bersiaga saat patroli air.[YAN]
Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono saat turun dari kapal patroli di Pantai Bahagia dan Waka Polsek Muara Gembong Iptu Rusbrata bersiaga saat patroli air.[YAN]
POSBEKASI.COM – Kapolsek dan Wakapolsek Muara Gembong, Polrestro Bekasi, melakukan patroli menelusuri wilayah perairan hingga perbatasan dengan wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara, pada Senin 13 Maret 2017.

“Pantauan wilayah perairan ini guna memastikan situasi lintas laut aman dari gangguan kejahatan seperti pencurian ikan, penyelundupan bahkan dapat saja terjadi kejahatan terorganisir seperti lintas negara,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH, didampingi Waka Polsek Iptu Rusbrata, juga tampak beberapa anggota patroli air mendampingi Kapolsek.

Persoalan pencurian ikan bukanlah kasus baru, karena hal itu telah lama menggerogoti kedaulatan laut Indonesia, sehingga diperlukannya pantauan wilayah perairan.

“Meski ini kegiatan rutin, tapi kita selalu antisipasi segala kemungkinan adanya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi di perairan. Karena itu, tiap kali dilakukan patroli ir, anggota kita lengkapi dengan persenjatan juga keselamatan di laut seperti rompi pelampung,” kata AKP Sigit yang juga mengenakan rompi pelampung.

Sedangkan untuk memantau Kamtibmas di darat, rombongan Kapolsek turun di Kampung Nelayan, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Setelah menyambangi dan berbicara kepada warga nelayan tentang situasi Kamtibmas di daerah tersebut, Kapolsek meapresiasi warga yang tetap menjaga Kamtibmas dengan hidup rukun sesama warga nelayan.

“Kita sampaikan beberapa pesan, terutama mengenai Kamtibmas dan mengimbau warga untuk segera melaporkan pada kita bila melihat atau mendengar terjadinya tindak pidana. Termasuk gangguan ataupun ancaman dari luar yakni dari laut. Karena mereka setiap hari melaut mencari ikan jadi situasi di laut mereka hapal sekali,” ungkap AKP Sigit dalam pembicaraannya dengan warga kampung nelayan tersebut.[YAN]

4.

BEKASI TOP