Bekasi Online

13 Penunggak Pajak Rp27,1 M Disandera

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) II Jawa Barat, mengeluarkan rekomendasik penyanderaan terhadap 13 penunggak pajak untuk periode Januari-Maret 2017 sebesar Rp62,6 miliar.

“Sebelumnya ada 15 penunggak pajak, mestinya membayar kewajibannya pada negara Rp62,6 miliar, tapi dua sudah membayarnya,” kata Kakanwil DJP Jabar II Adjat Djatnika, di Bekasi, Kamis 9 Maret 2017.

Dikatakannya, 2 dari 15 penunggak pajak yang direkomendasikan untuk disandera untuk diberi sanksi telah dibtalkan karena sudah melunasi kewajibannya sebesar Rp35,5 miliar, sehingga tinggal 13 penunggak pajak dengan total Rp27,1 miliar.

“Pembatalan penyenderaan dilakukan Kantor Pajak Pratama (KPP) Cirebon sebab wajib pajak membayar tunggakannya sesaat sebelum dilaksanakannya eksekusi penyanderaan,” terangnya.

Kedua perusahaan yang yang batal disandera itu, CV AS membayar Rp32 miliar dan pengusaha keramik HT membayar Rp3,3 miliar.

Sedangkan 13 penunggak pajak tetap direkomendasikan pihaknya untuk dilakukan sanksi penyanderaan di Lembaga Pemasyarakatan Bulak Kapal Bekasi Timur sebagai efek jera. “Saat ini tinggal 13 penunggak yang harus disandera,” katanya.[ZAI]

BEKASI TOP