Bekasi Online

Walikota Tinjau Pembangunan Tower BTS yang Diprotes Warga Jati Raden

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengecek langsung lokasi pembangunan BTS yang mendapat protes warga Jati Raden RT06/06, Selasa 7 Pebuari 2017.[BEN]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengecek langsung lokasi pembangunan BTS yang mendapat protes warga Jati Raden RT06/06, Selasa 7 Pebuari 2017.[BEN]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi, mendatangi rencana pendirian menara komunikasi (tower) BTS oleh PT Mitratel yang mendapat penolkan warga sekitar lokasi di Kelurahan Jati Raden RT06/06, Selasa 7 Pebuari 2017.

Diidampingi Camat Jati Sampurna Abi Hurairah dan Lurah Jati Raden Agus Mulyana  setempat, mendengar keluhan warga Fikri langsung direspon Walikota dengan mengecek lokasi BTS dan berbicara langsung dengan warga sekitar lokasi tersebut.

Walikota menanyakan kepada Camat dan Lurah setempat tentang prosedur perijinan yang telah ditempuh pihak tower tersebut termasuk permasalahan ijin tetangga yang di permasalahkan pelapor.

Camat Jati Sampurna Abi Hurairah, menyampaikan bahwa proses prijinan sedang berlangsung dan saat ini tetangga sekitar lokasi rencana tower itu dibangun sebagian sudah menandatanganinya hanya beberapa yang belum menandatanganinya.

Wali Kota Bekasi memerintahkan Camat Jatisampurna dan Lurah Jati Raden Agus Mulyana untuk mengecek kembali proses-proses perijinan yang sedang ditempuh, dan untuk ijin tetangga dirinya menyarankan agar segera diselesaikan sebagai salah satu syarat perijinan tersebut.

“Camat dan lurah harus tetap berada di pihak yang netral, cek kembali proses perijinan yang sedang ditempuh, musyawarahkan dan kumpulkan seluruh warga, baik yang setuju maupun yang menolak agar dikemudian hari tidak timbul masalah-masalah baru,” terang Walikota.[ISH/BEN]

BEKASI TOP