Bekasi Online

Polsek Setu ‘Jemput Bola’ Beri Pesan Kamtibmas Pada Tokoh Perempuan

Anggota Bhabin Kamtibmas Polsek Setu saat sambaing warga menemui tokoh-tokoh perempuan untuk turut berpartisipasi membantu Kamtibmas.[MIN]
Anggota Bhabin Kamtibmas Polsek Setu saat sambang warga menemui tokoh-tokoh perempuan untuk turut berpartisipasi membantu Kamtibmas.[MIN]
POSBEKASI.COM – Seluruh anggota Bhabin Kamtibmas Polsek Setu galakkan Door to Door System (DDS) atau ‘jemput bola’ dengan melakukan sambang kampung dengan mendatangi warga dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar wilayah desa binaan masing-masing benar-benar berjalan kondusif.

Halnya, Bripka Asfar Arochim, Bhabin Kamtibmas Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, melakukana sambang ke rumah Maman di RT04/03.

Begitu pula Aiptu M Manalu mengunjungi dari rumah ke rumah sekaligus silaturahmi pada warga binaannya dikediaman Sipan di lingkungan Perumahan Harvest City, Desa Cikarageman.

Sementara, Aipda Hari Cahyono, Bhabin Kamtibnas Desa Burangkeng berkumpul bersama warga di rumah Mada, Kampung Cinyosog, RT01/05.

Tak ketinggalan Bripka Cartawan meyambangi Kampung Gaok, RT01/03, Desa Mukti Jaya, dan Bhabin Kamtibmas Desa Kerta Rahayu, Bripka Nursalim, mendatangi rumah tokoh perempuan Renola di Kampung Rawa Glagah, RT14/06.

“Sesuai perintah Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, seluruh Bhabin Kamtibmas setiap hari harus melakukan sambang warga dengan mendatangi desa binaan masing-masing,” kata Kasi Humas Setu, Aiptu Parjiman, Rabu 8 Maret 2017.

Menurutnya, sambang kampung dengan sistem ‘jemput bola’ tersebut lebih efektif untuk memberikan pesan Kamtibmas.

“Kita lakukan sistem jemput bola termasuk meminta peran tokoh perempuan dalam membantu Kamtibmas dengan cara mengunjungi warga guna mengetauhi langsung situasi Kamtibmas, dan juga meminta Ketua RT dan RW untuk melaporkan warga baru yang mengkontrak diwilayahnya serta mendata identitas yang bersangkutan. Hal ini untuk keamanan dilingkungan masyarakat. Bila ada orang yang dicurigai segera laporkan pada Bhabin Kamtibmas atau ke Polsek Setu,” terangnya.[MIN]

BEKASI TOP