Bekasi Online

Pengusaha Jagal Sapi Tipu Warga Hingga Ratusan Juta

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Pengusaha jagal sapi tipu warga hingga puluhan juta rupiah dengan modus hipnotis. Kelima warga yang ditipu itu berasal dari Kelurahan Pondokungu, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

Salahs eorang diantaranya, Uus,35 tahun, mengaku di hipnotis pelaku yang mengaku sebagai pengusaha jagal sapi bernama Johani.

“Saya seperti dihipnotis, uang Rp50 juta dibawa kabur Johani yang mengaku pengusaha jagal sapi,” kata Uus warga Jalan Sultan Agung, RT01/RW11, Medan Satria, Jumat 3 Maret 2017.

Uus menceritakan, pelaku meminjam uang untuk modal usaha membesarkan usaha daging sapi yang saat ini mengalami sepi konsumen.

“Johani meminjam uang untuk membesarkan usaha daging sapi dan berjanji mengembalikannya dua hari ke depan,” terangnya.

Karena dikenal baik, korban mengaku rela meminjamkan uangnya, dan korban menyerahkan Rp50 juta hasil pensiunan suaminya yang baru selesai bekerja di salah satu perusahaan swasta.

Tapi setelah uang berpindah tangan, Johani pergi bersama anak dan istrinya bernama Siti Aisyah dan sampai kini tidak kembali. “Alasannya pergi membeli buah, dari pagi sampai sore tidak ada kabar,” kata Uus.

Korban lainnya, Aning,38 tahun, tertipu Rp20 juta, ditambah emas 42 gram. “Pelaku alasan minjam duit mau ramaikan usahanya yang sedang sepi,” kata Aning.

Kini kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Medan Satria. Pelaku yang baru sebulan tinggal di rumah kontrakan lingkungan mereka itu dikenal baik hingga warga mempercayainya. “Orang di sini mengenal Johani sangat darmawan, suka memberi,” kata Aning yang menderita kerugian Rp150 juta.[RIS]

4.

BEKASI TOP