Bekasi Online

Polisi Muara Gembong Waspadai Alat Tangkap Ikan Rusak Ekosistem Laut

Brigadir Alpon memeriksa jaring yang digunakan nelayan untuk menangkap ikan di laut Muara Gembong.[SUB]
Brigadir Alpon memeriksa jaring yang digunakan nelayan untuk menangkap ikan di laut Muara Gembong.[SUB]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH, memerintahkan para anggota Patroli Air untuk memantau situasi Kamtibmas diperairan dan kampung-kampung nelayan sekaligus memberi penyuluhan untuk tetap mewaspadasi cuaca dan alat tangkap ikan tidak membahayakan ekosistem hayati.

“Patroli Air terus kita giatkan, sekaligus memberi penyuluhan pada nelayan. Terutama mewaspadai cuaca laut,” kata AKP Sigit melalui Kasi Humas Polsek Muara Gembong, Brigadir Wahyu Purwanto kepada Posbekasi.com, Jumat 3 Maret 2017.

Anggota Patroli Air, Brigadir Alpon bersama anggota lainnya mengitari perairan laut Muara Gembong mengunjungi Kampung Nelayan Bendera, Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.

Kepada para nelayan, Brigadir Alpon menyampaikan pesan Kamtibmas dan memberikan penyuluhan tentang wawasan alat tangkap yang dilarang oleh pemerintah dan undang-undang.

“Kita selalu ingatkan nelayan agar menggunakan alat tangkap ikan yang tidak membahayakan ekosistem hayati laut,” kata Brigadir Wahyu.

Selain itu sambungnya, Brigadir Alpon juga melakukan pemeriksaan alat tangkap ikan dan memeriksa ikan hasil tangkapan nelayan.

“Tidak ada temuan ikan yang dicampur bahan pengawet. Ikan yang didapat nelayan semua masih segar hasil tangkapan dari laut dengan menggunakan alat tangkap tradisional,” katanya.[SUB]

4.

BEKASI TOP