Bekasi Online

Saber Pungli Kota Bekasi Buat Call Center dan Email Laporan Masyarakat

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Pembentukan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Bekasi, tampaknya ingin segera menangkap pelaku pungli. Hal ini dengan dibukanya layanan call center dan email untuk laporan masyarakat yang mengetauhi praktek pungli.

“Saat ini sedang membuat kantor sekretariat, berikut menyiapkan aplikasi call center dan email untuk menampung keluhan masyarakat atas terjadinya pungli,: kata Ketua Saber Pungli Kota Bekasi, Kombes Pol Wijonarko, Selasa 28 Februari 2017.

Dikatakan Kombes Wijonarko, sejumlah potensi layanan masyarakat yang rawan pungli, salah satunya terkait dengan pelayanan perizinan akan mendapat perhatian khusus Saber Pungli.”Sudah ada pemetaan berdasarkan laporan yang datang dari masyarakat akan ditindaklanjuti dengan sejumlah standar operasional prosedur (SOP). Dengan pola kerja yang dilakukan nantinya memantau hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas hasil pemeriksaan keuangan di sebuah instansi pemerintah,” katanya.

Berdasarakan itu lanut Kombes Wijonarko, Saber Pungli akan mencocokan hasil audit BPK terkait kejanggalan laporan keuangan pada pelayana publik yang lebih dahulu dilakukan dengan investigasi atas fakta laporan masyarakat atau temuan petugas di lapangan.[RIS]

BEKASI TOP