Bekasi Online

Kapolsek dan Danramil Setu Pantau Kamtibmas Desa

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat dan Danramil Setu Kaptain Ismail G saat mampir di Kantor Desa Cibening, usai memantau Kamtibmas di pedesaan, Selasa 28 Februari 2018.[MIN]
Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat dan Danramil Setu Kaptain Ismail G saat mampir di Kantor Desa Cibening, usai memantau Kamtibmas di pedesaan, Selasa 28 Februari 2018.[MIN]
POSBEKASI.COM – Kepala Kepolisian Sektor Setu AKP Agus Rohmat,SH, dan Danramil Setu Kaptain Ismail G, memantau situasi Kamtibmas di Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa 28 Februari 2018.

Kedua pimpinan keamanan Setu itu, memantau fenomena alam, sosial, ekonomi, sosial, budaya, dan keamanan wilayah guna mengetauhi secara dekat dilingkungan masyarakat pedesaaan.

“Fenomena alam yang akhir-akhir ini terjadi curah hujan tinggi menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir. Fenomena alam juga mempengaruhi situasi Kamtibmas, untuk itu perlu pantuan dan penangan khusus bagi kita aparat keamanan,” kata AKP Agus Rohmat saat memantau langsung Desa Cibening bersama Danramil Setu, Selasa 28 Februari 2017.

Didampingi Bhabin Kamtibmas Bripka Jaka Setiawan, Babinsa Pelda Miftakodin, Serda Wahyudin, Kapolsek dan Danramil mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga Kamtibmas dan mewaspadai lingkungan dengan melaporkan segera pada Bhabin Kamtibmas dan Babinsa bila mengetauhi ada hal-hal yang mencurigakan termasuk bagi orang pendatang.

“Perlu kita sampaikan pada masyarakat agar mewaspadai orang yang tidak dikenal masuk ke desa terutama tinggal mengontrak tanpa diketauhi identitas jelasnya,” kata Kapolsek.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya pelaku terorisme maupun radikalisme seperti yang terjadi di Kota Bandung, Senin 27 Februari 2017.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga meminta Babinsa dan Bhabin Kamtibmas sebagai ujung tombak mata telinga pimpinan agar keamanan masyarakat benar-benar terjamin.

Dalam kegiatan tersebut, juga memantau Kamtibmas rencana kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, sebagai tamu negara Indonesia. Pihak keamanan melakukan antisipasi agar selama kunjungan Raja Arab Saudi tidak terjadi aksi teror yang dapat mencoreng Bangsa Indonesia di mata internasional.[MIN]

4.

BEKASI TOP