Bekasi Online

Walikota dan Kapolrestro Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Polrestro Bekasi Kota

Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama staf dan Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana bersama jajarannya pada peletakkan batu pertama pembangunan gedung Polrestro Bekasi Kota, Senin 20 Februari 2017.[ISH]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama staf dan Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana bersama jajarannya pada peletakkan batu pertama pembangunan gedung Polrestro Bekasi Kota, Senin 20 Februari 2017.[ISH]
POSBEKASI.COM – Pembangunan Polres Metro Bekasi Kota di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, mulai dibangun ditandai dengan peletakan batu pertama, Senin 20 februari 2017.

Pembangunan gedung Porestro Bekasi Kota ini berdiri di atas tanah fasos/fasum seluas 5.000 m2 milik PT Summarecon Agung Tbk yang dibangun Pemko Bekasi dengan biaya Rp38 milar dari APBD anggaran pada 2017 dan 2018

Bersama Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, meletakan batu pertama.

“Peletakan batu pertama ini sekaligus menandai komitmen sinergitas kami dengan kepolisian dan pihak swasta dalam menyediakan pelayanan kepolisian yang lebih baik.Kita akan bangun gedung baru Polrestro Bekasi Kota ini setinggi enam lantai,” kata Rahmat Effendi.

Dikatakannya, alokasi anggaran relokasi pembangunan Polrestro Bekasi Kota ini bersumber dari APBD Kota Bekasi dikerjakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bekasi selama dua tahun.

“Untuk tahap awal dana yang dikucurkan Rp5 miliar untuk pematangan lahan, dana selanjutnya akan bergulir sesuai kebijakan legislative,” ujarnya.

Selain pembangunan Polrestro Bekasi Kota kata Rahmat, juga membangun kantor instansi vertikal seperti Kantor Imigrasi, Lapas dan lainnya.

“Saya ucapkan rasa terimakasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah termasuk didalamnya DPRD, Kodim 0507 dan Kejaksaan Negeri Bekasi atas sinergitas yang terjalin selama ini,” tuturnya.

Sementara, Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana mengapresiasi kebijakan Pemko Bekasi dan managemen Summarecon pada pembangunan markas Polrestro ini.

“Atas nama jajaran Polri mengapresiasi dan berterimakasih pada Pemerintah Kota Bekasi, mungkin baru ini kebijakan daerah terhadap instansi vertikal begitu besar, terlebih diatas gedung Polrestro nanti akan tersedia hellypad, begitu megahnya gedung ini nanti juga dapat meningkatkan kinerja kepolisian dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” kata Kombes Umar Surya Fana.

Menurutnya, gedung Polrestro lama nantinya akan dimanfaatkan untuk pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan rumah dinas anggota polisi.[ISH]

BEKASI TOP