Bekasi Online

Tempo Sehari Dua Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Polsek Bekatim

Dua pelaku curanmor yang diringkus Polsek Bekatim.[IST]
Dua pelaku curanmor yang diringkus Polsek Bekatim.[IST]
POSBEKASI.COM – Tempo satu hari, Polsek Bekasi Timur (Bekatim) berhasil meringkus dua pelaku pencurian kenderaan bermotor (curanmor) di rumah kontrakan pelaku di wilayah Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Sabtu 18 Februasi 2017.

“Baru kemaren, Jumat 17 Februari 2017, dua pelaku mencui seped motor, berhasil kita diringkus,” kata Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Rumsing Andari, Sabtu 18 Februari 2017.

Dua pelaku yang diringkus itu adalah, Aldo Ariyansah,16 tahun, warga Cipendawa, Bojong Menteng, Rawa Lumbu, dan Faturahman Farhan Putra, 22 tahun, JalanSwadaya 2 Bantar Gebang,

“Keduanya tidak berkutik saat tim Buser Polsek Bekasi Timur meringkusnya di rumah kontrakan,” kata Kompol Erna.

Berkat laporan warga kata Kompol Erna, kedua pelaku yang beraksi pada Jumat 17 Februari 2017 petang, mencuri sepeda motor di parkiran Sekolah Bisnis Informatika, Jalan Cipendawa No.27, RT04/07,  Bojong Menteng.

Berbekal kunci letter T, Aldo dan Fatur mengamati parkiran untuk mencari sepeda motor yang akan menjadi sasaran mereka. Motor Vario Hitam G-6928-MU, milik Wiri, 47 tahun, yang dipakai anaknya parkir agak diluar, Aldo berperan membawa motor korban yang lebih dahulu merusak kunci kontak dengan kunci T.

Sedangkan Fatur mengawasi dari dekat untuk memberi aba-aba pada Aldo setelah berhasil mengeluarkan motor curiannya. Namun, motor tersebut tidak bisa hidup saat berungkali dicoba dengan menstater dan menyalanya.

Keduanya yang tidak mau hasil curiannya ditinggalkan begitu saja, mereka mendorong motor tesebut ke kontrakan pelaku.

Ketika kedua pelaku mendorong motor, saksi Karsam, 21 tahun dan Dealami Rosehan, 24 tahun, guru sekolah tersebut melihat keduanya dan segera melapor ke Polsek Bekasi Timur sambil memberi ciri-ciri kedua pelaku.

“Polisi langsung melakukan penyelidikan hingga kedua pelaku berhasil diringkus. Pelaku mengakui mencuri motor tersebut. Keduanya pun mengaku sudah tiga kali melakukan pencuri sepeda motor di wilayah Rawa Lumbu,” terang Kompol Erna.[ISH]

BEKASI TOP