Bekasi Online

Antisipasi Tahanan Kabur, OKJ Digelar Malam Hari di Depan Mapolsek Setu

Pemeriksaan kenderaan roda dua yang terjaring OKJ malam hari oleh Polsek Setu, Kamis 9 Februari 2017 dinihari.[RIS]
Pemeriksaan kenderaan roda dua yang terjaring OKJ malam hari oleh Polsek Setu, Kamis 9 Februari 2017 dinihari.[RIS]
POSBEKASI.COM – Operasi Kilat Jaya (OKJ) 2017 malam hari digelar di depan Mapolsek Setu sekaligus memperkuat pengamanan Markas Komando Polsek Setu mengantisipasi kaburnya tahanan.

“OKJ kita gelar didepan kantor Polsek Setu sekaligus memperkuat pengamanan Mapolsek guna mengantisipasi kaburnya tahanan. Saat ini ada lima orang tahanan dalam proses pelimpahan. Dimana akhir-akhir ini beberapa daerah tahanan kabur sehingga perlu antisipasi dini,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmt,SH, saat dihubungi Posbekasi.com, pada Kamis 9 Februari 2017 dinihari tadi.

Dikatakannya, operasi yang digelar dengan pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan baik kenderaan roda dua mapun roda empat, mobil box dan truk serta penggeledahan terhadap orang maupun barang bawaan.

“Setiap kenderaan yang melintas di lokasi OKJ kita berhentikan, dan kita lakukan pemeriksaan dengan sasaran curanmor, curas, curat, narkoba, sajam, senpi dan sejumlah bahan lainnya yang dilarang,” terang Kapolsek.

Untuk OKJ kita gelar di Jalan Raya Letjen R Suprapto dengan pemberitahuan plang razia sejak pukul 00:00 sampai 03:30, Kamis dinihari itu dipimpin Kapolsub Sektor Cibening Aiptu Endi Supandi.

Anggota Polsek Setu memeriksa kelengkapan surat-surat kenderaan roda empat saat OKJ pada Kamis 9 Februari 2017 dinihari.[RIS]
Anggota Polsek Setu memeriksa kelengkapan surat-surat kenderaan roda empat saat OKJ pada Kamis 9 Februari 2017 dinihari.[RIS]
“Untuk kekuatan personil OKJ kita kerahkan 10 personel gabungan dari Unit Reskrim, Intelkam, Sabhara, Binmas dan Lantas,” ungkapnya.

Sebelum OKJ di gelar dilakukan apel pasukan untuk diberikan arahan tentang keselamatan anggota saat bertugas di lapangan.

“Selain itu, patroli mobile untuk melakukan penyisiran pada kumpulan anak-anak muda yang nongkrong dinihari di sepanjang Jalan Raya Setu – Cileungsi, Setu – Bantar Gebang.dan Setu – Cikarang Barat, Perumahan Harvest City. Terhadap anak-anak muda itu kita imbau untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Kita antisipasi tawuran antar pemuda, genk motor Cileungsi yang masuk wilayah hukum Polsek Setu,” katanya.

Dalam operasi yang berlasung kondusif itu berhasil menjaring 3 unit kenderaan roda dua diantaranya 1 STNK dan 2 kenderaan roda dua diamankan karena tidak dilengkapi surat-surat.

“Bagi penduduk Setu yang kenderaannya terjaring diminta untuk mengambil surat-surat kenderaannya seperti STNK guna dipastikan kepemilikan sah kenderaan tersebut,” tambah Kapolsek.[RIS]

4.

BEKASI TOP