Bekasi Online

Lurah Cimuning Targetkan Pembangunan Puskesmas, SMPN 48 dan Tandon Air Terlaksanakan Tahun Ini

Lurah Cimuning, Teguh Wijaksono.[HSB]
Lurah Cimuning, Teguh Wijaksono.[HSB]
POSBEKASI.COM –Kepala Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Teguh Wijaksono, berharap pembangunan fasilitas kesehatan, sekolah dan fasilitas infrastruktur lainnya dapat terlaksana pada tahun 2017 ini.

“Kita harapkan, pembangunan yang dicanangkan tahun 2016 lalu dapat dibangun tahun ini. Karena fasilitas tersebut merupakan prioritas dalam melayani masyarakat khususnya Cimuning,” kata Teguh Wijaksono yang ditemui Posbekasi.com di Kantor Kelurahan Cimuning, Jalan Raya Bantar Gebang – Setu, Selasa 7 Pebuari 2017.

Menurut Lurah Cimuning, prioritas pembanguna infrstruktur itu adalah pembangunan Puskemas, SMP Negeri 48, Tandon Air, pagar pembatas dan saluran air.

“Untuk pembangunan  Puskesmas nantinya berlokasi di Kantor Kelurahan Cimuning diharapkan dapat dibangun dua lantai. Pelayanan kesehatan sudah mendesak karena Puskemas yang ada saat ini sudah tidak representatif. Hal ini untuk dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dan mendukung penuh program Walikota Bekasi untuk berobat gratis cukup dengan NIK KTP,” terangnya.

Dikatakannya, sampai saat ini Cimuning belum memiliki sekolah tingkat SLTP untuk itu diharapkan tahun ini sudah dapat dibangun. “Kita belum memiliki sekolah SMPN, untuk itu diharapkan dapat segera dibangun. Pembangunan gedung SMPN 48 berlokasi di Kampung Pabuaran,” katanya.

Didampingi staf Kasi Pemerintahan Kelurahan Cimuning, Omad, Teguh juga menargetkan pembangunan Tandon Air di RT06/13 Blok E Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR).  “Untuk Tandon Air kita sedang bernegosiasi dengan pemilik lahan,” katanya.

Selain itu, pembangunan saluran air di Jalan Raya Bantar Gebang – Setu dan pembangunan pagar batas Jalan Bungur di belakang Blok F dan Blok D Perumahan BTR.

“Semua itu menjadi prioritas kita termasuk berbagai fasilitas umum lainnya yakni jalan dan saluran air di perkampungan di Kelurahan Cimuning,” ucapnya.[HSB]

4.

BEKASI TOP