Bekasi Online

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Wathoniyah 22

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Al-Wathoniyah 22, Sabtu 4 Januari 2017.[BEN]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Al-Wathoniyah 22, Sabtu 4 Januari 2017.[BEN]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Dr Rahmat Effendi hadiri Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad sekaligus peletakan batu pertama pendirian Pondok Pesantren Al-Wathoniyah 22 di Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Sabtu 4 Pebuari 2017.

Pada sambutannya, Walikota menyayangkan belum adanya izin mendirikan bangunan (IMB) Yayasan Alwathoniyah, yang kemudian mengintruksikan Camat Bekasi Barat dan Lurah Bintara untuk memproses IMB tersebut selama sepekan harus sudah selesai.

Tampak dalam acara tersebut, pimpinan Yayasan, KH. Hasan Basri, Camat Bekasi Barat M Bunyamin, Lurah Bintara Ani Sri serta Muspika di wilayah Bekasi Barat.

Walikota menyarankan, setelah IMB selesai Yayasan dapat mengajukan proposal ke Pemko Bekasi untuk mendapatkan bantuan dana pembangunan Ponpes tersebut.

Ia juga mengingatkan, Kota Bekasi sudah harus berubah dengan kerukunan umat beragama yang telah terbentuk di tiap Kelurahan sehingga antar umat tetap hidup berdampingan dengan berbagai macam suku, ras, budaya dan agama.

Pada kesempatan itu juga, Walikota berjanji akan memberangkatkan umrah 5 orang pengurus Ponpes Al-Wathoniyah sebagai hadiah untuk tetap konsisten dalam menerapkan ilmu agama.[BEN]

4.

BEKASI TOP