Bekasi Online

Tangan Dingin Kompol Bobby Jadikan Polsek Tambun Kinclong

Penampkan Mapolsek Tambun pada malam hari semakin kinclong dengan penerangan yang cukup.[HSB]
Penampkan Mapolsek Tambun pada malam hari semakin kinclong dengan penerangan yang cukup.[HSB]
POSBEKASI.COM – Sejak memimpin Polsek Tambun pada Nopember 2016, Kompol Bobby Kusumawardhana,SH,SIK,MSI, banyak memperhatikan lingkungan terutama Mako Polsek yang tidak enak dipandang dan menggelitiknya cepat diberesinya.

Putra kelahiran Lampung itu tak segan-segan turun langsung membersihkan hal-hal sepele, seperti merapihkan dan membersihkan barang-barang di kantor termasuk barang bukti yang dinilainya dapat rusak dan menjadi tanggungjawab pihaknya.

Meski masih belia dipercaturan kepolisian, Kompol Bobby menyukai keindahan dan kebersihan itu pada Sabtu 14 Jnauari 2017, merupakan Sabtu bersih (Sabsih), mengawali kerjanya dengan membersihkan barang bukti kenderaaan roda dua yang menumpuk bertahun-tahun menjadi sarang nyamuk dan tampak kumuh.

Kemudian, Kompol Bobby tampak membersihkan besi perusahaan perkara pencurian yang menumpuk di angkut dengan cren agar tidak menjadi rongsokan.

Tak sampai disitu, Kompol Bobby membersihkan dan memangkas pohon yang mengeliling pagar tembok. Kemudian memasang auning parkir yang kini tertata rapih.

Untuk penerangan di malam hari, Kompol Bobby juga mengganti bolam-bolam yang sudah redup sehingga terlihat terang benderang di malam hari, ditambah dengan pengecatan Mako sehingga terlihat bercahaya.

Anggota Polsek Tambun saat Sabsih membersihkan lingkungan menjadi bersih dan nyaman.[HSB]
Anggota Polsek Tambun saat Sabsih membersihkan lingkungan menjadi bersih dan nyaman.[HSB]
Memang dia tidak sendiri, bersama anggotanya dia langsung menata, memberi semangat dan memberi instruksi pada jajarannya, “kerja…kerja…dan kerja…”.

Hasilnya, menjadikan Mako Polsek Tambun ‘kinclong’ dan masyarakat yang tengah melintas di depan Mako pun berdecak kagum.

“Semua ini untuk masyarakat, agar masyarakat yang datang merasakan nyaman, sehingga tidak ada rasa takut masyarakat untuk datang kapanpun baik siang maupun malam hari kita layani dengan baik,” terangnya merendah.

Tak ayal, kepemimpin Kompol Bobby membuat Kasi Humas Polsek Tambun Iptu Tri Mulyono menuturkan, melihat kinerja atasannya itu menambah spirit anggota dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Begitu pula penanganan perkara yang dilakukannya ‘bertangan dingin’ berhasil mengungkap dan menangkap pelaku seperti kasus pembunuhan, penganiayaan berat pada perkara 338 KUHP.

“Untuk tiap Jumat dilakukan Jumat sehat dengan berolahrga dan tiap Sabtu dilakukan Sabsih. Tidak hanya dalam kebersihan dan kerapihan Mako, tetapi juga dalam penanganan perkara Kapolsek selalu berhasil mengungkap kasus dan menangkap pelakunya. Ini sebuah prestasi dari polisi muda yang patut disokong menjadi pemimpin harapan Polri masa depan,” kata Iptu Tri kepada Posbekasi.com.[HSB]

BEKASI TOP