Bekasi Online

Walikota: Tak Ada Artinya Pemimpin Tanpa Bawahan

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi disaksikan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu saat menandatangani berita acara pelantikan pejabat eselon dilingkungan Pemko Bekasi, di Gedung Baru RSUD dr Chasbullah, Rabu 11 Januari 2017.[ISH]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi disaksikan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu saat menandatangani berita acara pelantikan pejabat eselon dilingkungan Pemko Bekasi, di Gedung Baru RSUD dr Chasbullah, Rabu 11 Januari 2017.[ISH]
POSBEKASI.COM –  Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi bersama Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, melantik dan mengukuhkan pejabat Esselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi sesuai penerapan Peraturan Daerah (Perda) tentang pembentukan dan susunan organisasi perangkat daerah yang baru yakni PP Nomor 18, di Gedung Baru RSUD dr Chasbullah, Jalan Mayor Oking, Rabu 11 Januari 2017.

Sebanyak 33 pejabat Esselon II 173 pejabat Esselon III yang resmi dilantik itu termasuk menempati jabatan baru dan direncanakan pekan ini akan menyusul pelantikan pejabat Esselon IV.

Rahmat Effendi menyampaikan, mereka dilantik terpilih menduduki kursi jabatan sesuai dinas telah melalui proses pemikiran dan pertimbangan sesuai dengan aturan dan mekanisme pengangkatan dalam jabatan struktural dengan memperhatikan norma hasil evaluasi kinerja struktural selama ini.

“No leader can be too far ahead of his followers, tidak ada pemimpin yang bisa terlalu jauh berada di depan para pengikutnya,” kata Walikota dalam amanatnya.

Dijelaskannya, seorang pemimpin tidak akan berarti tanpa adanya kerjasama, kerja keras dan kontribusi dari bawahan. “Untuk itu, jangan abaikan bawahan tetapi rangkul dan kembangkan kemampuannya dan perhatikan kesejahteraannya. Jadikan bawahan menjadi bagian dari diri kita untuk membangun Kota Bekasi agar terciptanya Bekasi yang maju, sejahtera dan ihsan,” terangnya.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan aparatur yang di tempatkan di Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) atau kelembagaan baru adalah, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Encu Hermana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disporbudpar.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Momon Sulaeman yang sebelumnya staf ahli Walikota Bekasi. Aceng Solahudin yang sebelumnya Kepala Disperindagkop dilantik sebagai Kepala Dinas Pemadam kebakaran.

Staf ahli Walikota Bekasi, Titi Marifahati dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian. Abdillah yang sebelumnya sempat menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan staf ahli Walikota kini menduduki kursi Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dipercaykan pada mantan Camat Jatiasih yang sebelumnya juga staf ahli Walikota, Zarkasih. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga diemban M Ridwan yang sebelumnya Kepala Dinas Kebersihan menggantikan Abdillah.

Selanjutnya, staf ahli Walikota Makbullah dipercayakan menjadi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Untuk posisi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) diisi oleh Karto. Dimana Makbullah dan Karto pernah menjabat sebagai Kepala DP3JU.

Kemudian, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dijabat Sopandi Budiman menggantikan Widodo Indrijantoro yang dilantik menjadi Kepala Inspektorat menggantikanCucu Syamsudin yang ditempatkan menjadi Asisten (Asda I) Bidang Pemerintahan Setda.

Kepala Dinas Tata Kota, Koswara digeser menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggantikan Jumhana Luthfi yang menempati pos baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Posisi Kepala Dinas Perpustakaan diisi Edy Rosadi, dan Abdul Iman menjabat Kepala Dinas Kearsipan Daerah. Untuk Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana diisi Nellyana Koesman, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dijabat Riswanti.

Amit Riyadi yang sebelumnya Kepala BPPT dipercayakan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dadang Ginanjar menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Binamarga Tata Air, Tri Adhianto dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Untuk bebarapa SKPD yang posisinya tidak berubah yakni, Satpol PP Cecep Suherlan, Dinas Perhubungan Yayan Yuliana, Dinas Pendidikan Alexander Zulkarnaen, Dinas Ketenagakerjaan M Kosim, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Junaedi.[ISH]

4.

BEKASI TOP